Ulama puji Zulkieflimansyah sekolahkan pemuda NTB ke berbagai negara

id Zulkieflimansyah,Program Beasiswa,Calon Gubernur,NTB

Ulama puji Zulkieflimansyah sekolahkan pemuda NTB ke berbagai negara

Calon Gubernur NTB nomor urut 02, Dr H Zulkieflimansyah atau akrab disapa Bang Zul (kanan), berdiskusi dengan Pimpinan Pondok Pesantren Al-Islahudinny Kediri, Kabupaten Lombok Barat, TGH Muchlis Ibrahim. (ANTARA/HO-Tim BZ)

Mataram (ANTARA) - Tuan Guru Haji (TGH) Muchlis Ibrahim, salah seorang tokoh ulama di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, memuji sosok calon Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah yang memiliki keberanian mengirim para pemuda untuk kuliah di berbagai negara.

Menurut Pimpinan Pondok Pesantren Al-Islahudinny Kediri, Kabupaten Lombok Barat itu, warga NTB patut bangga dengan kepemimpinan Zulkieflimansyah yang akrab disapa Doktor Zul.

Sebab, ketika Doktor Zul menjabat Gubernur NTB pada periode pertama (2018-2023), banyak pemuda bisa merasakan pendidikan di luar negeri seperti Eropa, Australia, dan Malaysia, dengan adanya program beasiswa.

"Banyak putra-putri NTB ditugaskan belajar ke luar negeri, seperti Malaysia, Polandia, dan Australia. Itu suatu kebanggaan bagi rakyat NTB," kata TGH Muchlis.

Ia juga menegaskan bahwa selama Zulkieflimansyah memimpin, tidak ada masalah-masalah yang krusial yang dirasakan oleh rakyat NTB.

"Sosok beliau ini sangat low-profil. Hasil kepemimpinannya selama lima tahun tidak ada masalah-masalah yang krusial dirasakan oleh masyarakat NTB," ujarnya.

TGH Muchlis menambahkan, sosok Doktor Zul juga selalu membawa program-program yang mengutamakan kepentingan rakyat NTB. Oleh karena itu, salah satu tokoh agama di Kabupaten Lombok Barat itu sangat berharap Doktor Zul, kembali terpilih menjadi Gubernur NTB untuk periode kedua.

"Mudah-mudahan program-program yang sudah berjalan dan sangat bermanfaat itu bisa berlanjut. Kita doakan agar Bang Zul bisa menjadi gubernur untuk kedua kalinya," ucap TGH Muchlis.

Sementara itu, Calon Gubernur NTB nomor urut 02, Dr H Zulkieflimansyah mengatakan program beasiswa bertujuan untuk membuat pola pikir (mindset) anak NTB berubah bahwa mereka bukan hanya jago kendang tapi punya kemampuan bersaing di tingkat global.

"Saya mengalami sendiri, jadi bukan coba-coba. Orang NTB ini, kalau dikirim ke luar negeri selalu jadi panutan karena orang Sumbawa, orang Bima, orang Dompu, orang Lombok, orang Sasak kalau kuliah di luar negeri minimal pengetahuannya agamanya ada," ucap pria yang akrab disapa Bang Zul itu.

Baca juga: Cagub Iqbal: Kesejahteraan warga di lingkar tambang jadi prioritas di NTB

"Di Belanda saja, saya bisa adzan saja terus gak perlu bayar makanan, ini karena saya bisa adzan. Apalagi bisa imam salat, memimpin pengajian dan sebagainya," kata Bang Zul, dikutip dari akun media sosialnya.

Pasangan Calon Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah dan Calon Wakil Gubernur NTB H Moh Suhaili Fadhil Thohir (Bang Zul - Abah Uhel) akan melanjutkan program Beasiswa NTB dan siap menciptakan 10.000 cendikia dalam dan luar negeri.

Baca juga: KPU tetapkan tiga pasang calon maju di Pilkada NTB 2024

Hal itu bertujuan untuk menciptakan generasi muda yang lebih baik dan masa depan NTB yang gemilang melalui akses pendidikan yang lebih luas dan berkualitas.