Empat Pejabat Eselon II Pemprov NTB Dilantik

id Pejabat Eselon,pelantikan pejabat,gubernur ntb,doktor zul

Empat Pejabat Eselon II Pemprov NTB Dilantik

Gubernur Nusa Tenggara Barat H Zulkieflimansyah (kiri) melantik empat pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemerintah provinsi setempat di Mataram, NTB, Rabu (17/10). (dok ist)

Keempat pejabat yang dilantik itu adalah dr. Nurhandini Eka Dewi Staf Ahli Bidang Sosial Kemasyarakatan, yang mengisi kembali posisi sebagai Kepala Dinas Kesehatan, Drs Imhal Asisten Administrasi dan Umum yang dipercaya sebagai Kepala Dinas Pemberday
Mataram, (ANTARA News) - Gubernur Nusa Tenggara Barat H Zulkieflimansyah yang baru sebulan (17/9) dilantik oleh Presiden RI, Rabu melantik empat pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemerintah provinsi setempat di Mataram.

Keempat pejabat yang dilantik itu adalah dr. Nurhandini Eka Dewi Staf Ahli Bidang Sosial Kemasyarakatan, yang mengisi kembali posisi sebagai Kepala Dinas Kesehatan, Drs Imhal Asisten Administrasi dan Umum yang dipercaya sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencaa, Manggaukang Raba Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan Infrastruktur dan Pembangunan mengisi posisi Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip.

Sementara Hj Hartina Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Aparatur Politik, Hukum dan Layanan Publik, menggantikan posisi Drs Imhal sebagai Assisten Administrasi Umum.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah usai melantik dan mengambil sumpah keempat pejabat tersebut menyampaikan bahwa pelantikan ini dinilai sangat perlu untuk segera dilakukan, atas kondisi NTB saat ini yang berbeda dari kondisi biasanya.

"Pascamusibah gempa bumi yang melanda Lombok-Sumbawa, butuh kerja keras dan cepat dari seluruh kepala OPD tanpa terkecuali. Untuk itu, posisi kepala OPD yang kosong harus segera diisi, terlebih posisi tersebut merupakan areal yang sangat berkaitan langsung dengan kondisi NTB saat ini," katanya.

Gubernur memerintahkan Kepala OPD yang telah dilantik untuk mulai bekerja keras. Seperti Dinas Kesehatan dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang akan paling banyak berurusan dengan perempuan dan anak yang terdampak gempa di lapangan.

Demikian juga Kepala Dinas Perpustakaan yang diharap Gubernur dapat segera bergerak memberi layanan seperti trauma healing kepada anak-anak korban bencana.

"Jadi bentuk hiburan bagi anak anak korban gempa bukan hanya berupa nyanyi-nyanyi saja, tapi datangi semua tempat, distribusikan buku yang menarik, supaya anak kita punya cerita lain dibalik musibah ini," ujarnya.

Pelantikan empat pejabat eselon II itu, berdasarkan Surat Keputusan Gubernur NTB nomor 821.2-1/912/BKD/2018, tanggal 16 Oktober 2018. Hadir pula mendampingi Wagub NTB Hj Sitti Rohmi Djalilah, Sekda NTB H Rosiady Sayuti dan pimpinan OPD lingkungan Pemprov NTB. (KR-NIA)

(T.KR-NIA/C/T007/C/T007) 17-10-2018 17:26:07