Prediksi Real Madrid vs Barcelona, skor, head to head dan susunan pemain

id Real Madrid vs Barcelona,Prediksi Real Madrid vs Barcelona,Prediksi skor Real Madrid vs Barcelona,H2H Real Madrid vs Barcelona,Head to head Real Madri

Prediksi Real Madrid vs Barcelona, skor, head to head dan susunan pemain

El Clasico Real Madrid vs Barcelona, Minggu (27/10). (ANTARA NTB/Khaerul)

Mataram (ANTARA) - Big Match El Clasico Real Madrid vs Barcelona akan berlangsung di Santiago Bernabeu, Minggu (27/10), pukul 02.00 WIB. Jornada ke-11 ini merupakan pertandingan penting kedua klub yang berkutat di peringkat atas klasemen La Liga.

Kedua klub menatap El Clasico dengan semangat tinggi. Pada pertandingan terakhir, Real Madrid menang telak atas Borussia Dortmund dengan skor 5-2, Vinicius tampil apik dengan mencetak hattrick. Tak mau kalah dari Los Blancos, Blaugrana juga membantai rival Dortmund yaitu Bayern Munchen dengan skor 4-1 dan juga diwarnai hattrick Raphinha.

Laga pada Minggu malam akan menjadi ajang unjuk gigi pemain Brasil kedua klub raksasa Spanyol ini yaitu Vinicius Junior dan Raphinha. Kedua pemain yang berposisi sebagai sayap kiri itu memiliki peran penting di klub mereka. Vinicius telah mencetak 5 gol dari 3 laga terakhir untuk Madrid dan Raphinha berkontribusi terhadap 6 gol dalam 3 laga terakhir yang dilakoni Barca.

Kylian Mbappe sejauh ini masih belum menemukan performa terbaiknya. Pemain berusia 25 tahun yang direkrut secara gratis itu hanya sanggup membukukan 2 kontribusi gol dalam 3 laga terakhir. Berbanding terbalik dengan Robert Lewandowski yang tampil luar biasa dengan 6 gol dan 1 assistnya dalam 3 laga terakhir.

Real Madrid dan Barcelona juga diterpa badai cedera. Madrid tak dapat diperkuat Courtois yang kembali mengalami cedera dan Rodrygo mendapat cedera hamstring setelah pertandingan melawan Dortmund, membuat Lunin kembali diturunkan sebagai penjaga gawang. Vinicius nampaknya digeser sebagai sayap kanan sehingga Bellingham maju sebagai sayap kiri.

Barca juga kehilangan Eric Garcia dan Ferran Torres karena cedera. Posisi Eric Garcia digantikan oleh De Jong untuk mendampingi Pedri di sektor tengah. Barca tak perlu khawatir dengan absennya Ferran Torres sebab Lamine Yamal tampil sangat baik sebagai pemain sayap kanan. Selain itu Dani Olmo diprediksi turun bermain sebagai playmaker.

Melihat pertemuan kedua klub, Madrid masih unggul dari Barca di atas kertas. Dalam enam pertandingan kompetitif terakhir Madrid memenangi empat di antaranya, sedangkan kali terakhir Barca memenangkan El Clasico ialah Maret 2023. Tentu Barca dengan gengsinya ingin segera mengakhiri rentetan buruk pertemuan mereka di laga klasik ini.

Eder Militao dkk mesti waspada sebab skuad asuhan Hansi Flick tampil dominan sejauh ini dengan mencetak 33 gol di La Liga dan memuncaki klasemen La Liga. Namun tak mudah bagi Lamine Yamal untuk mengobrak-abrik pertahanan Madrid karena klub yang dilatih Carlo Ancelotti ini hanya kebobolan 7 gol dan belum mengalami kekalahan di La Liga.

Head to head Real Madrid vs Barcelona, 6 pertandingan kompetitif terakhir

(02/04/24) Real Madrid vs Barcelona (3-2)
(15/01/24) Real Madrid vs Barcelona (4-1)
(28/10/23) Barcelona vs Real Madrid (1-2)
(06/04/23) Barcelona vs Real Madrid (0-4)
(20/03/23) Barcelona vs Real Madrid (2-1)
(03/03/23) Real Madrid vs Barcelona (0-1)

Prediksi susunan pemain Real Madrid vs Barcelona

Pelatih: Carlo Ancelotti
Real Madrid (4-2-3-1):
Lunin, Mendy, Rudiger, Militao, Vazquez, Tchouameni, Modric, Valverde, Bellingham, Mbappe, Vinicius

Pelatih: Hansi Flick
Barcelona (4-2-3-1):
Pena, Balde, Martinez, Cubarsi, Kounde, Pedri, De Jong, Raphinha, Olmo, Yamal, Lewandowski

Prediksi skor Real Madrid vs Barcelona

Real Madrid 3-2 Barcelona