Gubernur NTB Resmikan Desa Wisata Bahari Bilelando

id Gubernur NTB,Desa Wisata Bahari,Bilelando,Lombok Tengah,Pariwisata NTB,LombokSumbawa

Gubernur NTB Resmikan Desa Wisata Bahari Bilelando

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zukieflimansyah. (1) (1/)

Yang terpenting  selain keindahan alam dan kebersihan lingkungan, SDM adalah hal yang utama untuk kemajuan pariwisata

Lombok Tengah (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Barat H Zulkieflimansyah meresmikan Desa Wisata Bahari Bilelando dan Bilelando Community Base Tourisme Dusun Kelongkong Kecamatan PrayaTimur, Lombok Tengah, Minggu.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah, mengatakan keberhasilan dan pariwisata sangat ditentukan oleh lingkungan yang besih dan sehat, selain di dukung Sumber Daya Manusia (SDM) yang maju.

"Yang terpenting  selain keindahan alam dan kebersihan lingkungan, SDM adalah hal yang utama untuk kemajuan pariwisata," ujar gubernur   yang saat itu didampingi istri Hj Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah.

Ia menegaskan, bahwa dengan diresmikannya Desa Wisata Bahari Dusun Kelongkong ini, kedepan diharapkan Desa Bilelando akan  menjadi desa yang maju, sejahtera, bersih dan indah.

"Pemerintah provinsi akan siap dan selalu mendukung segala kebutuhan demi kemajuan desa wisata ini. Yang paling penting, harus tetap menjaga kebersihan lingkungan dengan menyiapkan toilet-toilet umum bagi para wisatawan walau sederhana dan tidak perlu mewah," harapnya.

Terkait SDM untuk kemajuan desa wisata ini kedepan, dalam kesempatan itu gubernur meminta kepada kementerian pariwisata agar memberikan jatah bagi  pemuda-pemuda di Desa Bilelando untuk mendapatkan bea siswa program belajar keterampilan bahasa Inggris dan memperdalam keilmuan di bidang wisata bahari.

Sementara itu, Deputi Bidang SDM, Iptek dan Budaya Kementerian Koordinator Kemaritiman Andreas  Patria, mengagumi dan memberi penghargaan yang setinggi-tingginya kepada masyarakat Bilelando yang memilki semangat kuat untuk maju.

"Alhamdulillah semangat masyarakat dan pemerintah yang mendukung adalah modal utama untuk kemajuan pembangunan," katanya.

Karena itu, ia berharap demi kemajuan desa wisata ini dibutuhkan sinergi semua pihak agar apa yang dicita-citakan bisa berjalan dengan baik.

Untuk itu ia menghimbau pemerintah daerah khususnya Kabupaten Lombok Tengah, untuk menjamin kesinambungan pariwisata daerah disyaratkan menyelesaikan tata ruang terlebih dahulu agar penataan objek wisata di daerah ini menjadi lebih baik.

"Ke depan kami mengharapkan kegiatan internasional tidak hanya dilaksanakan di Bali dan daerah lainnya namun juga akan diprogramkan di objek-objek pariwisata di NTB," katanya.