NTB luncurkan Desa Wisata Anggur Senanggalih

id Wagub NTB,Desa Wisata Anggur Senanggalih,Pariwisata NTB,Lombok Timur

NTB luncurkan Desa Wisata Anggur Senanggalih

Wakil Gubernur NTB Hj Sitti Rohmi Djalilah (tengah) saat meresmikan desa wisata anggur Desa Senanggalih, Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur, Minggu (24/3).

Kita jangan sampai terhenti hanya sampai seremonial nya saja. Yang lebih penting dari itu adalah bagaimana kita dapat memastikan keberlanjutan dari program yang kita lakukan itu
Lombok Timur, NTB (ANTARA) - Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Hj Sitti Rohmi Djalilah meresmikan desa wisata anggur Desa Senanggalih, Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur, Minggu.

Wagub NTB Rohmi, meminta masyarakat khususnya pokdarwis yang ada di Desa Senanggalih untuk serius menggarap potensi desa mereka untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

"Kita jangan sampai terhenti hanya sampai seremonial nya saja. Yang lebih penting dari itu adalah bagaimana kita dapat memastikan keberlanjutan dari program yang kita lakukan itu," ujarnya.

Desa Senanggalih menjadikan anggur sebagai icon desanya. Caranya adalah bukan dengan fokus menanam di satu tempat saja melainkan dengan melibatkan masyarakat untuk memanfaatkan pekarangan rumahnya supaya ditanami dengan tanaman anggur. 

"Dalam pantauan kami di Desa Senanggalih, terlihat masyarakatnya sudah banyak yang menanam anggur di pekarangan rumahnya. Bahkan, ada yang sudah berbuah dan siap panen," ucap Umi Rohmi sapaan akrab Wagub NTB.

Dalam kesempatan itu, Umi Rohmi berkesempatan melakukan panen anggur di salah satu pekarangan rumah warga yang telah disediakan. 

Hadir mendampingi wagub adalah Asisten III Provinsi NTB Hj Hartina, MM, Kepala Bappeda NTB Ridwansyah, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan NTB H Husnul Fauzi dan Kepala Dinas Pariwisata NTB Lalu Muhammad Faozal. ***1***