Ini film Indonesia terlaris

id Dilan 2019

Ini film Indonesia terlaris

Pemeran film Dilan 1991 Vanesha Prescilla (kiri) dan Iqbal Ramadhan (kanan) berpose saat peluncuran Trailer Film Dilan 1991 di Jakarta, Kamis (17/1/2019). ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/wsj. (Antaranews.com) (Antaranews.com/)

Mataram (ANTARA) - Industri perfilman Indonesia semakin berkembang, terutama dalam dua tahun terakhir, yang ditandai dengan lahirnya sejumlah film yang mampu menyedot perhatian masyarakat di negeri ini.

Beberapa film Indonesia bahkan sukses mendapatkan pengakuan dunia, termasuk Hollywood dan festival-festival film internasional.

Di antara yang menyita perhatian publik Indonesia, "Dilan 1991" diakui sebagai film terlaris 2019, dengan jumlah penonton mencapai 5,2 juta lebih, jauh di atas "Keluarga Cemara", "Preman Pensiun", dan lainnya.

Berikut 15 film Indonesia peringkat teratas berdasarkan jumlah penonton pada 2019, mengutip data filmindonesia.or.id yang didirikan oleh Yayasan Konfiden, Sabtu.

Data jumlah penonton itu dikumpulkan dari Cinema 21, Persatuan Perusahaan Film Indonesia (PPFI), produser film, dan sumber-sumber lainnya. Untuk tahun berjalan, data jumlah penonton ini diperbarui setiap minggunya.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar