GEMPA 7,0 SR GUNCANG KERINCI WARGA BERHAMBURAN

id

Jambi (ANTARA) - Warga Kota Sungaipenuh dan Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi, Kamis pagi, berhamburan keluar rumah dan kantor akibat goncangan gempa yang cukup kuat.

Berdasarkan informasi yang diterima dari BMKG Jambi, telah terjadi gempa berkekuatan 7,0 pada Skala Richter (SR) pada pukul 08:52 WIB berlokasi di Sungaipenuh, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi.

Gempa itu berada pada koordinat 02.44 Lintang Selatan (LS) 101.59 Bujur Timur (BT), 46 kilometer tenggara Sungaipenuh dengan kedalaman 10 Km. Belum diperoleh informasi adanya kerusakan akibat gempa tersebut.

Kabupaten Kerindi dengan ibukota Sungpaipenuh, berjarak sekitar 410 Km dari Kota Jambi, daerah itu berbatasan dengan Kabupaten Mukomuko, Bengkulu dan Sumatra Barat.

Kepala Bagian Humas Pekmab Kerinci Aminsyam ketika dihubungi mengatakan, akibat goyangan gempa tersebut warga berlarian meninggalkan rumah, sementara yang sedang bekerja di kantor juga berhamburan menyelamatkan diri.

"Gempa yang berlangsung beberapa detik memang cukup kuat goncangannya dan membuat panik warga, sehingga mereka berhamburan menyelamatkan diri," katanya.

Namun situasi kini sudah kembali normal, pegawai sudah kembali bekerja dan warga tetap beraktivitas seperti biasa.

Ia juga menjelaskan, gempa berkekuatan 7,6 SR di Pariaman, Sumbar yang terjadi Rabu sore, goncangannya sangat kuat dirasakan di Kerinci.

Sementara itu, sejumlah perawat dan pasien di rumah sakit Kerinci juga sempat panik akibat goyangan gempa 7,0 SR tersebut, namun kini berangsur-angsur normal, tambah Aminsyam. (*)