Gedung Bawaslu aman, tembok belakang berlubang

id Gedung Bawaslu RI

Gedung Bawaslu aman, tembok belakang berlubang

Amien Rais di atas mobil komando memberi sedkit orasi di depan Gedung Bawaslu RI, Jakarta, Rabu (22/5/2019) (ANTARA/Dyah Dwi)

Mataram (ANTARA) -  Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, Jakarta Pusat, yang dikabarkan terbakar dalam kerusuhan Rabu (22/5) malam, terpantau aman pada Kamis pagi.

"Gak gak ada yang kebakaran aman-aman saja tidak ada kebakaran," kata salah satu petugas keamanan Gedung Bawaslu, Irfan yang ditemui di lokasi.

Kendati demikian, Irfan mengaku memang ada pelemparan bom molotov sebanyak tiga kali, namun tidak membakar sedikitpun gedung.

"Ada tiga kali, itu juga bahan bakarnya dari motor yang diparkir di pinggir jalan. Tapi hanya sebentar, bensin habis sudah selesai gak kebakar," kata Irfan.

Kendati demikian, dari pantauan, tembok bagian belakang bawah gedung pengawas pemilu tersebut tampak berlubang dan kacanya pecah.

Menurut keterangan Irfan, berlubangnya tembok dan pecahnya kaca gedung tersebut karena massa yang sempat rusuh pada Rabu (22/5) malam itu, melakukan pelemparan dan serangan petasan dan mengenai bagian belakang Gedung Bawaslu.