Warga mengapresiasi program beasiswa NTB

id Warga NTB,Program Beasiswa,Pemprov NTB

Para mahasiswa penerima beasiswa dari Bank Indonesia foto bersama. (ist) (1)

Mataram (ANTARA) - Tokoh muda Kabupaten Lombok Tengah Muhammad Gazali mengapresiasi sekaligus mendukung program beasiswa kuliah ke luar negeri yang dijalankan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat.

"Saya sangat mengapresiasi atas salah satu program Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB, terkait pemberian beasiswa ke luar negeri untuk masyarakat NTB yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang S-2," ujarnya di Mataram, Senin.

Gazali menilai, kebijakan Gubernur NTB H Zulkieflimansyah memperlihatkan keberhasilan dalam membentuk pemerintahan yang bijak dan arif, karena kualitas pemerintahan tidak hanya dilihat dari sisi seberapa banyak infrastruktur fisik yang telah dibangun, melainkan juga seberapa besar pembangunan tersebut dikemas dalam bentuk peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Menurutnya, hal itu dibutuhkan sebagai salah satu penopang untuk percepatan pembangunan atau sebagai sarana dan prasarana untuk mengentaskan kemiskinan dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat NTB.

Ia menegaskan, suatu pemerintahan yang baik dapat dilihat dari bentuk kebijakannya, terutama bila kebijakannya tersebut sudah mencerminkan semangat UUD Negara Republik Indonesia 1945.

"Menurut saya, kebijakan Bapak Zulkieflimansyah saat ini selaku Gubernur NTB dalam memberikan beasiswa kepada putra putri NTB adalah suatu kebijakan yang sudah sesuai dengan amanat konstitusi yang harus didukung oleh semua masyarakat NTB," ucap aktivis Serikat Tani Nasional ini.

Gazalai menambahkan, sesuai ketentuan, salah satu tanggung jawab pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi dan  kabupaten/kota adalah menyelenggarakan sistem pendidikan nasional yang meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta akhlak mulia dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.

Meski demikian, selaku warga NTB, Gazali berharap kebijakan beasiswa NTB ini dijalankan dengan memperhatikan prinsip keberimbangan.

"Penerima manfaat tersebut harus merata di semua wilayah kabupaten/kota. Karena bagaimanapun, tanpa terkecuali warga masyarakat NTB adalah rakyatnya Gubernur NTB dan generasi bangsa yang harus mendapatkan pelayanan yang sama," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar