IMI NTB menggelar Jambore Nasional sekaligus promosikan wisata pascagempa

id Ikatan Motor Indonesia,IMI NTB,Jambore Nasional,Pariwisata NTB

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Nusa Tenggara Barat (NTB), M Nur Haedin (kedua dari kiri) dan Ketua Panitia Jambore Nasional (Jamnas) Faurani Sibawai (kedua dari kanan). (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Ikatan Motor Indonesia (IMI) Nusa Tenggara Barat akan menggelar Jambore Nasional (Jamnas) pada 22 hingga 25 Agustus 2019.

Ketua panitia Jamnas, Faurani Sibawai, mengatakan sebanyak 2.500 bikers se-Indonesia akan datang ke Lombok dan berkumpul di eks Bandara Selaparang, Kota Mataram.

"Acara ini melibatkan ratusan pengurus dan ribuan anggota klub motor se-Indonesia," ujarnya di Mataram, Jumat.

Ia menjelaskan, terpilihnya Lombok sebagai lokasi pertemuan para bikers ini juga sekaligus sebagai upaya pemulihan pariwisata Lombok pascagempa yang terjadi pada 2018.

"Jamnas IMI momen paling pas buat NTB. Karena, ouputnya juga dinikmati masyarakat dengan datangnya ribuan bikers," ucap Faurani.

Faurani menjelaskan, di lokasi eks Bandara Selaparang titik kumpul bikers akan dihadirkan bazar aneka kuliner dan oleh-oleh khas Lombok, sehingga bisa bermanfaat pada masyarakat.

Selain bazar yang melibatkan pedagang lokal, acara juga akan dirangkai dengan festival musik, bhakti sosial di masjid dan menanam pohon.

"Berbagai macam rangkaian kegiatan akan digelar, mulai dari pameran otomotif dan bazar, Touring Merah Putih, Kejurnas Time Rally dan fun Rally wisata,Trail adventure, Malam puncak JAMNAS , Eksplore wisata Lombok,Kejuaraan Mini GP dan Adventure offroad," jelas Faurani yang juga merupakan Wakil Ketua VII BPP Gapensi NTB ini.

Sementara itu Ketua IMI NTB, M Nur Haedin, menjelaskan ikatan motor ini memiliki program yang mendukung pariwisata, sehingga dengan datangnya ribuan bikers diharapkan mampu mempromosikan pariwisata Lombok pascagempa.

"IMI pusat melihat Lombok punya geliat pariwisata bagus sekali. IMI memiliki program berkaitan pariwisata. NTB menjadi pilihan karena tahun lalu ada bencana gempa sehingga mengganggu sektor pariwisata. IMI membantu recovery (pemulihan) pariwisata," ujarnya.

Acara puncak dalam pertemuan bikers tersebut dipusatkan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, yang saat ini tengah bersiap menyambut pergelaran event MotoGP 2021.

"Puncaknya di KEK Mandalika karena ada pesan strategis bahwa Mandalika naik daun karena event MotoGP," jelas pria yang akrab disapa Edo ini.

"Para bikers juga diharapkan mempromosikan Lombok melalui akun media sosial masing-masing," katanya.

 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar