Mercedes menggunakan desain livery khusus di GP Jerman

id lewis hamilton,valtteri bottas,mercedes,formula satu,formula one,formula 1,gp jerman

Mercedes menggunakan desain livery khusus di GP Jerman

Pebalap Mercedes Lewis Hamilton menjalani sesi latihan bebas GP Austria di Red Bull Ring, Spielberg. (28/6/2019) Reuters/Lisi Niesner

Jakarta (ANTARA) - Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas akan turun di GP Jerman dengan mobil berdesain livery khusus untuk merayakan hari jadi ke-125 Mercedes di dunia balap otomotif.

Selain itu, balapan akhir pekan nanti di Sirkuit Hockenheim juga akan menjadi start ke-200 bagi tim berjuluk Silver Arrow itu sebagai konstruktor di Formula 1.

"W10 kami akan menampilkan livery khusus di #GPJerman, sebagai penghormatan kepada desain klasik mobil balap @MercedesBenz di masa lalu. Sebelum legenda Silver Arrows, mobil Mercedes membalap dengan warna putih, warna nasional balap dari Jerman," demikian cuit tim Mercedes-AMG F1 di akun Twitter, Kamis.

Jika biasanya mobil W10 didominasi warna hitam dan perak, kali ini bagian moncong dan sayap depan tampak dengan desain livery warna putih
 


Balapan akhir pekan nanti akan menjadi balapan GP Jerman ke-64 sejak 1950, dan yang ke-37 kalinya di Hockenheim. Sirkuit Nurburgring menjadi tuan rumah GP Jerman sebanyak 26 kali (dari 1950-2013), sedangkan sirkuit Avus satu kali pada 1959.

Hamilton akan mengincar kemenangan kelimanya di Hockenheim akhir pekan nanti, sedangkan pebalap tuan rumah, Sebastian Vettel belum pernah menang di sana. Pebalap Ferrari itu pernah juara di depan publik tuan rumah ketika GP Jerman masih digelar di Nurburgring pada 2013.

Hamilton saat ini memuncaki klasemen dengan selisih 39 poin dari rival terdekatnya, sekaligus rekan satu tim, Valtteri Bottas.