Barca tekuk Madrid tanpa ampun 9-1

id el clasico ,el clasico putri,Jenni Hermoso

Barca tekuk Madrid tanpa ampun 9-1

Pemain Barcelon putri Jenni Hermoso (kiri) yang juga pemain timnas putri Spanyol dalam sebuah pertandingan liga. Hermoso mencetak hatrik ketika Barcelona menggunduli CD Tacon 9-1 pada hari pertama Liga Utama Wanita Spanyol. (REUTERS/Paco Largo / Panoramic/Paco Largo)

Jakarta (ANTARA) - Pemain timnas putri Spanyol Jenni Hermoso mencetak hatrik ketika Barcelona menggunduli CD Tacon 9-1 pada hari pertama Primera Division atau Liga Utama Wanita Spanyol, Sabtu waktu setempat.

Tahun ini Madrid mencapai kesepakatan untuk membeli saham Tacon sekalipun klub ini tidak resmi menjadi bagian Real sampai Juli 2020, tapi tetap saja pertandingan itu dianggap banyak kalangan sebagai el Clasico pertama putri antara dua klub terbesar Spanyol tersebut.

Stadion baru Barca, Estadi Johan Cruyff,  untuk pertama kali membuka pintu bagi tim wanita, dan 5.13 penonton memadati stadion berkapasitas 6.000 tempat duduk  dan berdekatan dengan pusat pelatihan Barcelona itu.

Penyerang timnas Spanyol Alexia Putellas membuka pesta gol pada menit kedelapan setelah Tacon kehilangan bola di kotak penaltinya sendiri yang kemudian disusul gol dari Aitana Bonmati, Mariona Caldentey dan gol bunuh diri Lucia Suarez yang membuat Barca memimpin 4-0 pada babak pertama.

Jessica Martinez mencetak gol pertama Tacon di liga utama pada awal babak kedua, tapi Bonmati segera kembali menjebol gawang Tacon.

Pemain timnas Norwegia Caroline Graham Hansen mencetak gol untuk Barca, sebelum Hermoso tiga kali berturut-turut memberondong gawang Tacon dengan tiga gol dalam 20 menit terakhir, demikian ESPN.

 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar