Meski hasil seri, Valverde tersenyum dengan penampilan Messi

id Lionel Messi,Ernesto Valverde,Barcelona,Borussia Dortmund,Liga Champions

Meski hasil seri, Valverde tersenyum dengan penampilan Messi

Kapten Barcelona Lionel Messi (kanan) berusaha melewati pemain Dortmund Thomas Delaney dalam pertandingan Liga Champions di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman pada 17 September 2019.(REUTERS/THILO SCHMUELGEN)

Jakarta (ANTARA) - Lionel Messi akhirnya kembali beraksi untuk Barcelona pada Rabu dini hari WIB melawan Borussia Dortmund dalam laga pembukaan Liga Champions mereka musim ini, yang berakhir imbang tanpa gol.

Meskipun tidak memberikan dampak terlalu besar dalam pertandingan itu, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde relatif senang dengan pemain nomor punggung 10 tersebut.

Messi bermain selama 30 menit di babak kedua, yang merupakan pertandingan pertamanya sejak mengalami cedera pada 5 Agustus.

"Ia seperti pemain mana pun yang belum menjalani pra-musim," kata Valverde usai pertandingan. "Ia harus bermain dalam pertandingan dengan tempo luar biasa, yang sudah dimulai, semua tanpa persiapan."



"Ini 30 menit pertamanya. Ia sudah cukup mendapatkan waktu bermain. Itu juga pertandingan penuh pertama untuk Luis Suarez," tambah pelatih asal Spanyol tersebut yang dilansir Marca pada Rabu (18/9).

Marc-Andre ter Stegen tampil sangat baik pada pertandingan tersebut dengan menghentikan beberapa peluang emas Dortmund dan bahkan menggagalkan penalti Marco Reus.

Valverde mengakui bahwa timnya beruntung bisa membawa pulang satu poin dari Signal Idunda Park.

"Kami banyak menderita dan harus menyadari bahwa itu adalah sesuatu yang kita tahu akan terjadi. Pertandingan ini sangatlah rumit."
 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar