Tuah Kinerja, Humaspro Lombok Utara Raih Silver Winner Anugerah IPRI 2019

id Humas Lombok Utara,Raih Penghargaan

Tuah Kinerja, Humaspro Lombok Utara Raih Silver Winner Anugerah IPRI 2019

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Lombok Utara, Mujaddid Muhas (kiri), menerima penghargaan Silver Winner Kategori Kepala Bagian Humas Kabupaten, dari Senior Public Relations Indonesia sekaligus Founder abd Director EGA Briefings Elizabeth Goenawan Ananto (kanan), pada ajang Insan Public Relations Indonesia (IPRI) 2019 dalam The 5th JAMPIRO (Jambore Public Relations Indonesia), di Sanur, Denpasar, Bali, Jumat (31/10). (Foto Humaspro KLU)

Mataram (ANTARA) - Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, meraih penghargaan Silver Winner Kategori Kepala Bagian Humas Kabupaten pada ajang Insan Public Relations Indonesia (IPRI) 2019 dalam The 5th JAMPIRO (Jambore Public Relations Indonesia) yang dihelat di Sanur, Denpasar, Bali, Jumat (31/10).

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Senior Public Relations Indonesia sekaligus Founder abd Director EGA Briefings Elizabeth Goenawan Ananto
 
Apresiasi Jambore PR Indonesia merupakan event tahunan dengan tujuan melahirkan para praktisi PR terbaik dan meneruskan generasi PR berkualitas dengan mengapresiasi peran dan kinerja insan kehumasan Indonesia melalui proses penilaian dan presentasi komprehensif terhadap kiprah baktinya dalam menunaikan fungsi public relations dan komunikasi publik. Selain penyampaian program dan kegiatan sebagai corong pembangunan dan pemerintahan kepada masyarakat.

Founder dan CEO PR Indonesia Group Asmono Wikan mengatakan, humas berperan penting dengan menunaikan peran komunikasi publik dalam suatu lembaga dan instansi.

Ia menambahkan melalui penghargaan tersebut pihaknya ingin menjadi bagian dari katalisator bagi humas pemerintah maupun public relations hingga berfungsi strategis dengan memanajemen instansinya masing-masing.

"Kami ingin Humas pemerintah tidak sekadar menjadi tenaga praktikal yang sangat teknis. Namun harus pula menyampaikan pesan dan visi pemerintah dalam membangun negeri sehingga terwujud harmonisasi," katanya.

Dalam kesempatan itu, Wikan memaparkan runutan penilaian penjurian hingga seorang praktisi humas atau public relations terpilih sebagai nominator.

Diawali dengan fase pengajuan portofolio kehumasan hingga tanggal 2 Oktober. Kemudian presentasi di hadapan para panelis Pakar Public Relations Indonesia pada 14 oktober 2019 di Jakarta, hingga penyampaian undangan penganugerahan awarding Insan PR Indonesia pada 31 Oktober 2019.

Pemberian penganugerahan IPRI itu didahului dengan workshop public relations pada 29-30 Oktober 2019, menghadirkan narasumber para pakar PR terkemuka Indonesia dalam kegiatan bertajuk "Harmoni Komunikasi untuk Negeri".

Dalam kesempatan itu, dikonfirmasi usai menerima tropi dan piagam Silver Winner IPRI 2019, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Lombok Utara, Mujaddid Muhas mengatakan pencapaian penghargaan itu merupakan tuah dari proses dan hasil sinergi kinerja tim kehumasan bersama pewarta dan stakeholders lainnya.

"Atas keberhasilan ini, saya menyampaikan terima kasih yang tulus kepada segenap pihak yang turut andil dalam interaksi serta manajemen program kegiatan kehumasan," katanya.

Menurut Dedy, sapaan akrabnya, upaya yang dilakukan Bagian Humas dan Protokol diantaranya mendiseminasi pemberitaan dan komunikasi secara kontinyu sebagai bentuk tanggungjawab dengan menyampaikan sejumlah program, kegiatan, dan kebijakan agar dapat tersampaikan dan dapat diketahui masyarakat.

Ia menambahkan, selama ini Bagian Humas dan Protokol menyebarluaskan berbagai kegiatan pemda melalui pelbagai media seperti media cetak, elektronik, online, media sosial maupun media ruang publik, termasuk di dalamnya membangun relasi dengan pewarta media.

Di samping itu, pihaknya senantiasa berupaya merawat dan menjalankan pendulum tupoksi mandat secara profesional dan semangkus-sangkil mungkin, melalui pelaksanaan kebijakan pimpinan daerah, aspirasi atau saran para pewarta serta usulan dari korsa kehumasan di internal Humas dan Protokol KLU.

"Terima kasih pimpinan daerah, terima kasih para kadis dan jajarannya. Terima kasih rekan-rekan pewarta dan semua stakeholder atas interaksi dan sinerginya sehingga bisa sampai pada pencapaian demikian," ucap Dedy.

Sebelumnya, pada Agustus 2019 di Tangerang Banten, Humaspro Setda KLU juga menerima tropi dan penghargaan dalam dua kategori, yaitu Best Leader Supporting PR and Communications, dan Terpopuler di Media Online 2019.