FLEXI GANDENG AXIOO, TARGETKAN 4.500 PELANGGAN JATIM, BALI, NUSRA

id



    Surabaya, 30 Maret 2010 - Program bundling FlexiNet modem Olive yang direspon baik oleh pasar terus dikembangkan jajaran Telkom Flexi dengan menggandeng vendor notebook dengan merek Axioo.
     Sebanyak 4.500 paket bundling telah disiapkan untuk pmbeli notebook Axioo di wilayah Jatim, Bali, Nusra.
    Pada program bundling ini pembeli Axioo akan mendapat benefit berupa modem merek Olive plus free unlimitted aces FlexiNet selama sebulan. Pogram ini dirancang berlaku per 1 April 2010 selama tiga bulan.
    Pasar pengguna notebook sampai saat ini masih merupakan pasar potensial dan akan dibiik produk internet Flexi atau FlexiNet. "Kebutuhan masyarakat terhadap akses data membuat kami terus mencari pasar baru untuk dibidik serta mitra-mitra baru untuk kami ajak kerjasama," kata General Manager Commerce Divisi Telkom Flexi area Jatim, Bali, Nusra, Suparwiyanto.
    Dengan masuk ke pasar yang baru ini ia berharap akan tercipta demand baru untuk memperbesar jumlah pelanggan FlexiNet yang saat ini berkisar 100 ribu di area Jatim, Bali, Nusra.
    Apalagi, saat ini okupansi network Flexi untuk data usage masih 0 persen. Jadi, masih sangat besar potensi untuk menambah pelanggan-pelanggan baru. Komposisi pelanggan FlexiNet saat ini prosentase terbesar atau sekitar 76 persen adalah pelanggan paket harian.
    Dilihat dari penetrasi data internet di Indonesia yang masih sekitar 11 persen dan kebutuhan akses data di masyarakat yang makin meningkat, Suparwiyanto yakin program bundling dengan Axioo akan direspon bagus oleh pasar, sama seperti program bundling sebelumnya dengan modem Olive.
    Jajaran Flexi akan terus mencari inovasi dengan melihat kebutuhan yang ada di pasar.
     Berdasarkan data, pengguna mobile internet masih terkonsentrasi di kota-kota besar dan wilayah pariwisata sepeti Surabaya dan Bali. Jadi, ceruk pasarnya masih sangat luas.
    Apalagi, coverage area Flexi sangat luas sehingga pelanggan-pelanggan di pinggiran dan kota kecil lain masih menyimpan potensi yang besar. "Jika produk tersedia di pasar dalam bentuk bundling, akan lebih mudah masuk ke pasar karena pengguna sudah tidak repot mencari notebook dan modemnya," kata Suparwiyanto.
    Sementara itu, data APJII menyebutkan, jumlah pengguna internet di Indonesia sampai akhir 2009 sekitar 40 juta, naik 28 persen dri taahun sebelumnya.
    Regional Branch Manager PT Teradata, distributor Axioo, Lukas Junanto, mengatakan, produk Axioo yang disiapkan untuk program bundling dengan FlexiNet adalah semuanya, kecuali jenis netbook dan Celeron maupun dual core yang end off life.
    Ia optimistis program bundling ini akan mampu mendongkrak penetrasi pasar pengguna Axioo maupun FlexiNet. Sedangkan penjualan notebook secara nasionaal pada 2010 sendiri diperkirakan mencapai 3,7 juta unit. (*)

Surabaya, 30 Maret 2010
Ivone Handayani
External Communication Divisi Telkom Flexi area Jatim, Bali, Nusra
Note: Keterangan lebih lanjut, silahkan hubungi Media Care di 031-70017000