Dua tim zona merah Liga Jerman meraih kemenangan 2-1

id duesseldorf,paderborn,liga jerman,frankfurt,union berlin

Dua tim zona merah Liga Jerman meraih kemenangan 2-1

Pemain Fortuna Duesseldorf Alfredo Morales (kanan) melewati adangan seorang pemain Union Berlin dalam pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Merkur Spiel-Arena, Dusseldorf, Minggu (22/12/2019). (ANTARA/Twitter@f95)

Jakarta (ANTARA) - Dua tim zona merah, yakni Fortuna Duesseldorf dan Paderborn, meraih kemenangan atas lawan-lawannya dalam pertandingan Liga Jerman yang dimainkan pada Minggu setempat (Senin dini hari WIB).

Duesseldorf menaklukkan tamunya Union Berlin dengan skor 2-1, dalam pertandingan yang dimainkan di Merkur Spiel-Arena, Dusseldorf. Sedangkan tim juru kunci Paderborn menang 2-0 atas tamunya Eintracht Frankfurt.

Walau demikian, tambahan tiga poin belum mendongkrak kedua klub tersebut dari zona degradasi. Duesseldorf masih menempati peringkat ke-16 dengan 15 poin, sedangkan klub promosi Paderborn tetap menduduki posisi ke-18 dengan 12 poin.

Pada pertemuan pertama antara Duesseldorf melawan Union Berlin di kompetisi strata tertinggi Jerman, tuan rumah memulai pertandingan dengan baik dan mendapatkan dua peluang bagus dari Dawid Kownacki yang gagal berbuah gol pada babak pertama.

Upaya keras mereka baru membuahkan hasil pada menit ke-38. Tendangan gawang Zack Steffen diteruskan Oliver Fink kepada Rouwen Hennings, yang kemudian menaklukkan kiper Rafal Gikiewicz untuk membawa Duesseldorf memimpin saat turun minum.

Namun tim tamu berhasil menyamakan kedudukan saat babak kedua baru bergulir tiga menit. Michael Parensen membobol gawang tuan rumah setelah sundulan Marvin Friedrich diblok sebelum melewati garis gawang.

Union Berlin tampil lebih baik daripada tuan rumah pada sebagian besar jalannya pertandingan, tetapi justru Duesseldorf yang mampu mengamankan gol penentu kemenangan, melalui sepakan pemain pengganti Thommy yang melesak masuk ke gawang Union.

Kemenangan manis juga dirasakan oleh tim juru kunci Paderborn atas Eintracht Frankfurt, yang menang dengan skor serupa 2-1.

Paderborn membuka keunggulan saat laga baru berlangsung sembilan menit melalui pemain Jerman berdarah Maroko Abdelhamid Sabiri. Mereka kemudian menggandakan keunggulan melalui Sebastian Schonlau pada menit ke-41.

Frankfurt hanya mampu membukukan satu gol balasan melalui Bas Dost pada menit ke-72. Namun sampai peluit panjang berbunyi, tim tamu gagal mengemas gol penyama kedudukan.