Keindahan Masjid Hubbul Wathan di pulau seribu masjid

Pulau Lombok di Nusa Tenggara Barat sudah terkenal akan wisatanya, selain itu Lombok juga di juluki pulau seribu masjid, karena ada lebih dari sembilan ribu masjid besar dan kecil yang tersebar di tempat ini. 

Salah satunya masjid Hubbul Wathan Islamic center yang berada di kota Mataram Nusa Tenggara Barat. Masjid ini tidak hanya berfungsi sebagai tempat beribadah umat muslim saja, melainkan juga sebagai objek wisata yang merupakan pusat kebudayaan dan pusat aktivitas religi di Lombok, khususnya di Mataram.

Masjid Hubbul Wathan dilengkapi oleh empat menara yang memiliki ketinggian 99 meter. Nama masjid Hubbul Wathan di maknai dengan cinta tanah air, bertujuan agar masyarakat Nusa Tenggara Barat untuk terus berjuang untuk negara yang berarti berjuang untuk agama. 

Kubah utama masjid ini bercorak batik Sasambo, perpaduan Sasak-Sumbawa-Mbojo. Selain itu, sekeliling tembok dan tiang di cat dengan warna keemasan, perpaduan tersebut membuat tempat ibadah ini semakin megah. 

Masjid kebanggaan masyarakat Lombok ini juga digunakan oleh para pengunjung untuk sekedar bersantai sambil menikmati indahnya pemandangan Kota Mataram.