Lakukan pencegahan COVID-19 saat May Day, serikat buruh dukung sukseskan Lomba Kampung Sehat Jilid II

id Serikat buruh dukung program kampung sehat jilid II

Lakukan pencegahan COVID-19 saat May Day, serikat buruh dukung sukseskan Lomba Kampung Sehat Jilid II

Lakukan Pencegahan Covid-19 Pada May Day, Serikat Buruh Dukung Sukseskan Lomba Kampung Sehat Jilid II

Mataram (ANTARA) - Di sela-sela kegiatan pengamanan dan pemantauan May Day di lingkungan Pelabuhan Lembar, polsek setempat menggelar kegiatan bhakti sosial, menyalurkan bantuan kepada lansia, Sabtu (1/5).

Kegiatan yang digelar di Dusun Lembar Barat, Desa Lembar Selatan, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, 

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar Polres Lombok Barat Polda NTB, Iptu I Made Dharma mengatakan dari hasil pemantauan pada May Day di Pelabuhan Lembar masih terpantau landai.

“Baik dari serikat buruh, maupun komunitas lainnya sepakat untuk tidak melakukan kegiatan yang sifatnya berpotensi menimbulkan kerumunan,” ungkapnya.

Menurutnya, dalam mendukung Lomba Kampung Sehat Jilid II di Seluruh Provinsi Nusa Tenggara Barat, di mana upaya pencegahan dan penanganan COVID-19 masih menjadi prioritas utama.

“Walaupun wilayah hanya di area Pelabuhan Lembar, diharapkan melalui kegiatan ini dapat memberikan kontribusi dalam mensukseskan Lomba Kampung sehat yang diinisiasi oleh Bapak kapolda NTB,” pungkasnya.

Sehingga, melalui Koordinasi yang intens dilaksanakan, serikat buruh yang ada di Pelabuhan Lembar sepakat untuk tetap fokus dalam mendukung upaya pemerintah terutama terkait protocol Kesehatan.

“Kami mengisinya dengan melakukan Bhakti Sosial, sekaligus sebagai bentuk dukungan dalam mensukseskan Lomab Kampung Sehat,” ujarnya.

Hal ini diharapkan dapat meringankan beban ekonomi Masyarakat ditengah Pandemi, dengan menyalurkan bantuan sembako terhadap warga masyarakat yang membutuhkan dan Lansia akibat dampak COVID-19.

“Sesuai dengan tujuan Lomba kampung sehat ini, diharapkan kepada Masyakat, selain untuk meringankan beban Masyarakat, sekaligus melakukan pemantauan wilayah tentunya,” katanya.

Selain itu, pada momen May Day ini, Kapolsek mengajak Partisipasi masyarakat untuk menjaga kamtibmas dan dihimbau terhadap masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol Kesehatan.

“Dukungan dan Sikap dari Serikat Buruh dalam pencegahan Covid-19 ini tentunya harus kita hargai, dengan mengajak masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan COVID-19, ya melalui kegiatan bhakti sosial ini,” tandasnya.

Menurutnya, upaya menjaga kamtibmas di Wilayahnya tetap kondusif, juga harus didukung dalam pencegahan penyebaran dan penularan COVID-19 di Kabupaten Lombok Barat.