PLN sumbangkan 2.977 hewan kurban

id PT PLN,Idul Adha,Hewan Kurban

PLN sumbangkan 2.977 hewan kurban

Perwakilan PLN menyerahkan hewan kurban kepada pengurus yayasan. (ANTARA/HO-PLN)

Jakarta (ANTARA) - Memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah yang jatuh pada 20 Juli 2021, PLN Group menyumbangkan sebanyak 2.977 hewan kurban yang dagingnya akan dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan. 

Hal itu merupakan bentuk syukur PLN atas kelancaran yang diberikan dalam upaya menerangi negeri. 

Adapun rincian hewan kurban yaitu sebanyak 1.350 ekor sapi, 6 ekor kerbau, dan 1.621 ekor kambing. Hewan kurban tersebut berasal dari pegawai PLN Group dari unit PLN yang ada diseluruh Indonesia, anak perusahaan, serta cucu perusahaan di lingkungan PLN Group. 

Nantinya hasil penyembelihan hewan kurban ini akan dibagikan ke 127.945 penerima yang terdiri dari 127.194 perorangan dan 751 yayasan atau badan di Tanah Air. Seluruh kegiatan penyembelihan dan pendistribusian dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. 

"Bagi kita semua Idul Adha memberikan simbol semangat pengorbanan, yang oleh insan PLN diteladani dengan terus berusaha memberi manfaat kepada seluruh masyarakat, terutama di tengah situasi pandemi COVID-19 ini. Dalam situasi seperti apapun, PLN senantiasa menjaga keandalan listrik, untuk kehidupan yang lebih baik," kata Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini.

Dia menambahkan, Idul Adha tahun ini selayaknya bisa menjadi momentum untuk menguatkan solidaritas bangsa untuk bersama-sama mengatasi pandemi Covid-19. Zulkifli juga berharap hewan kurban yang disalurkan oleh PLN Group bisa memberikan manfaat, khususnya bagi masyarakat yang membutuhkan di lungkungan sekitar PLN.

"Semoga Allah SWT meridhoi dan memudahkan semua upaya dan langkah kita, sampai kita mencapai kemenangan melawan pandemi COVID-19," ujarnya.

Kegiatan penyembelihan hewan kurban dan penyerahan simbolis bantuan daging kurban yang dilakukan oleh sejumlah Unit PLN di seluruh Indonesia ini disaksikan secara daring oleh Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini beserta anggota Direksi PLN Group. 

Dalam kesempatan berbeda, Sapri Wahyudi, mewakili PT Sinergi Properti Pratama, pengelola gedung utama PLN, mengaku sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas perhatian dari PLN selama ini. Terlebih lagi, dalam kondisi musibah Pandemi COVID-19, PLN tetap memperhatikan apa yang menjadi kewajibannya. 

"Mereka (PLN) sangat melindungi dan menyayangi kami sebagai mitra pengelola gedung dengan menerapkan segala aturan protokol Covid-19 yang berjalan dengan baik," ucapnya.

Dalam peringatan Idul Adha 1442 H kali ini, PLN memastikan pasokan listrik di Tanah Air dalam kondisi aman dan andal. Sebanyak 70.516 personel petugas telah disiagakan di lapangan. 

Selain itu, untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan, PLN juga menghadirkan program promo tambah daya berbiaya ringan bagi pelanggan yang membutuhkan penambahan dayanya. 

Untuk informasi lebih lanjut terkait layanan PLN pelanggan dapat langsung mengakses aplikasi PLN Mobile yang dapat di download melalui google play dan appstore.

Di NTB sendiri, total sebanyak 39 ekor sapi dan 25 ekor kambing yang disembelih dan didistribusikan ke 3.930 warga sekitar yang berhak menerima. Sebagian dari sapi dan kambing juga diserahkan ke yayasan atau panti asuhan untuk dapat dibagikan ke masyarakat. 

Penyembelihan dilakukan di beberapa lokasi tersebar, di Pulau Lombok dan juga Pulau Sumbawa dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19.
Pewarta :
Editor: Awaludin
COPYRIGHT © ANTARA 2021