Pemancing yang hilang di Pantai Tanjung Ringgit ditemukan

id Tanjung Ringgit,Masbagik,Pemancing Hilang

Pemancing yang hilang di Pantai Tanjung Ringgit ditemukan

Tim SAR mencari seorang pemancing yang tenggelam di perairan pantai Tanjung Ringgit, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten, Lombok Timur, NTB. (ANTARA/HO-Basarnas) (1)

sudah ditemukan tidak jauh dari lokasi terjatuh
Selong, Lombok Timur (ANTARA) - Makrip (22), salah seorang pemancing warga Desa Lendang Nangka, Kecamatan Masbagik, Lombok Timur yang terjatuh disapu ombak di Pantai Tanjung Ringgit kecamatan Jerowaru pada Kamis (12/8), berhasil ditemukan Tim SAR di lokasi terjatuh, Selasa (17/8).

"Pemancing yang hilang di sapu ombak, sudah ditemukan tidak jauh dari lokasi terjatuh," ungkap Kepala SAR Mataram, Nanang Sigit.

Baca juga: Lima warga Masbagik terseret ombak saat memancing di Tanjung Ringgit

Menurut Nanang, korban sebelumnya sempat dicari jauh dari lokasi terjatuh, tetapi korban ditemukan di dekat lokasi terjatuh.

Setelah ditemukan tim SAR, TNI, Polri, dan BPBD dan unsur lainnya, langsung mengevakuasi korban dan dibawa menuju tepi pantai menggunakan Rigit Inflatable Boat (RIB).

“Korban telah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan," kata

Sebelumnya, lima orang warga Kecamatan Masbagik Lombok Timur pergi memancing dari atas tebing Pantai Tanjung Ringgit, Kamis (12/8). 

Tiba-tiba kelima orang tersebut jatuh akibat dihempas ombak pada sore hari. Empat orang berhasil diselamatkan, sedangkan satu orang atas nama Makrifudin (37) terseret ombak dan tenggelam. 

Tim SAR gabungan melakukan pencarian sesaat setelah kejadian dan menemukan korban pada hari keenam pencarian.

Kapolsek Jerowaru,Ipda Abdulrasyid juga membenarkan hal tersebut.  

"Tim SAR telah menemukan korban Pemancing yang terseret ombak dalam keadaan meninggal dunia," tandasnya.

Baca juga: Bermain dekat kolam ikan, bocah dua tahun ditemukan tewas terapung