Bupati Lombok Tengah meminta LKKS dukung program pemerintah

id Bupati Lombok Tengah

Bupati Lombok Tengah meminta LKKS dukung program pemerintah

F/Bupati Lombok Tengah saat mengukuhkan pengurus LKKS Lombok Tengah. ANTARA/Akhyar

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Bupati Lombok Tengah, H Lalu Pathul Bahri meminta  Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS)  mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kami yakin, segenap kepengurusan LKKS sebagai pilar organisasi sosial masyarakat dan mitra kerja pemerintah memiliki kompetensi dan pengalaman yang mumpuni di bidang kesejahteraan sosial," kata Bupati Lombok Tengah, H Lalu Pathul Bahri saat mengukuhkan pengurus LKKS periode 2021-2026 di Praya, Selasa.

Semoga dengan amanah dan kepercayaan yang diberikan ini bisa dipegang teguh dan dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

LKKS ini merepresentasikan masyarakat dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial, memiliki tugas yang penting untuk melakukan koordinasi pembangunan di bidang  kesejahteraan sosial.

"Pembangunan di bidang kesejahteraan sosial pada hakikatnya adalah pembangunan manusia Indonesia seutuhnya dan masyarakat Indonesia seluruhnya," katanya.

"Yang sasarannya difokuskan pada pembangunan sumber daya manusia dan penciptaan lingkungan sosial masyarakat yang sehat dan dinamis," katanya.

Bupati juga meminta kepada LKKS, apabila ada masukan yang membangun dalam kesejahteraan hendaknya disampaikan kepada pemerintah daerah agar bisa bersinergi bersama. Selain itu, LKKS ini bisa mengoptimalkan peran lembaga dalam membumikan spirit kaum intelektual yang mempunyai tingkat kepedulian dan kesetiakawanan sosial.

"Semoga pengurus LKKS ini bisa meningkatkan kinerja demi memperlihatkan eksistensi LKKS di Kabupaten Lombok Tengah," katanya.