Respon cepat, Bluebird Lombok salurkan bantuan makanan untuk korban banjir

id Lombok Taksi,Bantuan Korban Banjir,Kabupaten Lombok Barat

Respon cepat, Bluebird Lombok salurkan bantuan makanan untuk korban banjir

Manajer Pool Lombok Taksi Amir Muslim (kiri), bersama jajarannya menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Desa Batulayar, Kabupaten Lombok Barat, NTB, Selasa (7/12/2021). ANTARA/HO-Lombok Taksi

Lombok Barat (ANTARA) - Jajaran Lombok Taksi (Bluebird Group) menyalurkan bantuan makanan dan air minum serta pakaian layak pakai yang sangat dibutuhkan oleh para korban banjir di Kecamatan Gunug Sari, dan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

Manajer Pool Lombok Taksi Amir Muslim, di Kabupaten Lombok Barat, Selasa, menjelaskan penyaluran bantuan tersebut sebagai bentuk respon cepat dalam membantu meringankan beban para korban banjir yang sangat membutuhkan bantuan semua pihak.

"Bluebird hadir untuk masyarakat dan melayani masyarakat dan bagian dari masyarakat serta bergerak cepat untuk membantu meringankan beban korban banjir," katanya Amir saat menyerahkan bantuan di Desa Batulayar.

Selain di Desa Batulayar, kata dia, pihaknya juga menyalurkan bantuan untuk para korban banjir di Perumahan Bhayangkara, Desa Ranjok, Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat. Daerah itu tergenang banjir hingga hampir menyentuh atap rumah pada Senin (6/12).

Bantuan yang diberikan yang dibutuhkan para korban, seperti beras, mi instant, telur dan air mineral, serta obat-obatan. Ada juga pakaian layak pakai yang dikumpulkan dari para karyawan dan pengemudi Lombok Taksi.

"Selain masyarakat umum yang terdampak banjir, kami juga menyalurkan bantuan kepada para pengemudi dan karyawan yang juga rumahnya terendam banjir," ujar Amir.

Ia mengatakan seluruh bantuan diserahkan langsung ke titik sasaran melalui ketua rukun tetangga dan pengurus masjid. Hal itu dilakukan agar bantuan benar-benar diterima langsung oleh warga terdampak.

Sementara itu, Ponco, salah seorang korban banjir di Perumahan Bhayangkara, sangat berterima kasih atas bantuan bahan makanan dan pakaian layak pakai yang diberikan oleh para sopir dan karyawan Lombok Taksi.

"Tentu kami sangat bersyukur dengan adanya bantuan dari berbagai pihak. Meskipun banjir sudah surut, tentu kami tidak bisa langsung beraktivitas normal," ujarnya.