Trend buruk Wolfsburg berlanjut seusai dipecundangi Cologne

id liga jerman,wolfsburg,cologne,anthony modeste,arminia bielefeld,mainz,bochum,hertha berlin

Trend buruk Wolfsburg berlanjut seusai dipecundangi Cologne

Ilustrasi pertandingan pekan ke-16 Liga Jerman antara VfL Wolfsburg melawan FC Cologne yang berlangsung Rabu (15/12/2021) dini hari WIB. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Tren buruk VfL Wolfsburg berlanjut seusai dipecundangi FC Cologne dengan skor 2-3 dalam laga pekan ke-16 Liga Jerman di Stadion Volkswagen Arena, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Hasil itu membuat tim besutan Florian Kohfeldt kini menelan empat kekalahan beruntun dalam rentetan lima laga nirmenang, yang sebelumnya membuat Wolfsburg memutuskan memecat Mark van Bommel.

Harapan menyudahi tren buruk sempat membesar di kubu Wolfsburg saat mereka mengawali pertandingan dengan sempurna saat Lukas Nmecha membuka keunggulan hanya delapan menit selepas sepak mula memanfaatkan umpan Ridle Baku.

Namun, keunggulan itu raib pada menit ke-34 ketika Anthony Modeste menyambar bola muntah hasil tendangan Florian Kainz yang membentur mistar gawang dengan tandukan tajam jarak dekat demi membuat kedudukan imbang 1-1, yang bertahan hingga turun minum.



Wolfsburg mengawali babak kedua dengan sama baiknya dan mampu merestorasi keunggulan pada menit ke-51 saat Wout Weghorst menyelesaikan situai serangan balik dengan sontekan kaki kanan memanfaatkan umpan Dodi Lukebakio.

Akan tetapi, sejak gol itu Cologne justru termotivasi tampil lebih agresif dan terus menerus membombardir pertahanan tuan rumah hingga akhirnya bisa menyamakan kedudukan lagi pada menit ke-73 saat Mark Uth menyontek umpan kiriman Kingsley Schindler.

Petaka bagi Wolfsburg berlanjut sebab mereka gagal bangkit dan Cologne justru berbalik merebut keunggulan hanya semenit jelang bubaran waktu normal lewat gol kedua Modeste.

Wolfsburg berusaha membalas lagi, tetapi sepakan Weghorst masih bisa diamankan oleh kiper Marvin Schwabe dan skor 3-2 bagi Cologne bertahan hingga bubaran.

Kemenangan mengangkat posisi Cologne ke urutan kedelapan klasemen dengan raihan 22 poin, sedangkan Wolfsburg tak beranjak dari peringkat ke-11 dengan 20 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.




Arminia Bielefeld dan Mainz kembali ke jalur kemenangan

Dalam pertandingan-pertandingan lain yang berlangsung bersamaan, Arminia Bielefed dan FSV Mainz kembali ke jalur kemenangan seusai mengatasi lawannya masing-masing.

Arminia yang menjamu tim promosi VfL Bochum di SchuecoArena, mampu menundukkan tamunya itu dengan skor 2-0 berkat gol sundulan Masaya Okugawa dan sontekan kaki kanan Patrick Wimmer.

Meski meraih kemenangan pertama dalam lima pertandingan terakhir, Arminia belum bisa keluar dari zona degradasi dan tertahan di urutan ke-17 dengan 13 poin, sedangkan Bochum melorot ke urutan ke-12 dengan 20 poin.

Di MEWA Arena, Mainz membukukan kemenangan telak 4-0 saat menjamu Hertha Berlin disokong gol-gol Lee Jae-sung, Alexander Hack, Silvan Widmer dan Jean-Paul Boetius.

Mainz naik ke urutan keenam klasemen dengan koleksi 24 poin, sedangkan Hertha tak beranjak dari urutan ke-14 dengan 18 poin.