Galakkan penghijauan, Aruna Senggigi tanam 2.000 pohon di Batulayar

id Aruna Senggigi,Lombok Barat,Kecamatan Batulayar

Galakkan penghijauan, Aruna Senggigi tanam 2.000 pohon di Batulayar

General Manager Aruna Senggigi Weni Kristanti (kiri), menanam bibit pohon. (ANTARA/HO-Aruna Senggigi)

Lombok Barat (ANTARA) - Program Corporate Social Responsibility (CSR) Aruna Senggigi Resort & Convention kali ini menyasar pada aktivitas penghijauan di Desa Batulayar, Kecamatan Batulayar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

Berangkat dari keprihatinan Aruna Senggigi terhadap bencana banjir dan longsor yang menimpa Kabupaten Lombok Barat, khususnya Desa Batulayar, pada 5 Desember 2021 lalu.

General Manager Aruna Senggigi Weni Kristanti, mengatakan kegiatan kali ini merupakan kelanjutan dari kegiatan penanaman 500 bibit pohon sebelumnya di Desa Penanjak, Batulayar, Lombok Barat pada 28 November 2021.

"Kami akan terus melanjutkan kegiatan ini hingga nantinya tercapai target 10.000 bibit pohon berhasil ditanam. Aksi ini dilakukan atas  keprihatinan Aruna Senggigi terhadap bencana banjir dan longsor yg terjadi baru-baru ini terjadi di wilayah Lombok Barat," katanya.

Camat Batulayar Agfan Kusumanegara menapresiasi kepedulian Aruna Senggigi dan berharap kegiatan penghijauan tersebut akan berjalan secara berkelanjutan khususnya di area Desa Batulayar yang terdampak banjir sehingga memerlukan lebih banyak lagi bibit pohon untuk ditanam.

"Kami bekerja sama dengan BPDASHL Dodokan Moyosari dalam menyediakan bibit pohon yang di butuhkan ", tambah Weni Kristanti.  

"Aruna Senggigi akan terus melakukan giat sosial guna membantu msyarakat khsusnya di area Lombok Barat, sesuai dengan komitmen corporate social responsibility (CSR) yang kami miliki," kata Weni Kristanti.