Ratusan sopir taksi di Kota Mataram vaksin pelengkap jelang MotoGP

id Lombok Taksi,Vaksinasi Booster,Pemerintah Kota Mataram

Ratusan sopir taksi di Kota Mataram vaksin pelengkap jelang MotoGP

Petugas medis menyuntikkan vaksin pelengkap (booster) COVID-19 kepada salah seorang sopir di Pool Lombok Taksi (Bluebird Group), Kota Mataram, NTB, Selasa (8/2/2022). ANTARA/Awaludin

Mataram (ANTARA) - Pemerintah Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, bersama PT Blue Bird Tbk menggelar vaksinasi pelengkap (booster) COVID-19 bagi 350 sopir Lombok Taksi menjelang penyelenggaraan MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada 18-20 Maret 2022.

Kegiatan vaksinasi booster untuk memperkuat dosis vaksinasi yang telah diberikan sebelumnya, dipusatkan di Pool Lombok Taksi, di Mataram, Selasa. Kegiatan itu juga diperuntukkan bagi 150 masyarakat umum.

Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh manajemen PT Blue Bird Tbk karena hal itu sebagai wujud nyata komitmen Bluebird Lombok dalam menjaga kualitas pelayanan kepada masyarakat.

"Dan pemerintah daerah memiliki komitmen dan tanggung jawab dalam upaya penanggulangan pandemi COVID-19 di Kota Mataram, dan siap memfasilitasi warga atau lembaga yang memerlukan sarana prasarana vaksinasi," katanya.

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono mengatakan program vaksinasi booster bagi pengemudi dan karyawan Lombok Taksi merupakan kelanjutan dari program yang sebelumnya sukses dilaksanakan kepada seluruh pengemudi dan karyawan di area layanan Bali.

Ia menambahkan keberhasilan vaksinasi booster kepada seluruh pengemudi dan karyawan Bluebird Lombok tidak akan mengendurkan penerapan protokol kesehatan.

"Di saat pandemi, kami melihat layanan transportasi yang dapat dipersonalisasi menjadi salah satu kebutuhan masyarakat untuk mencari nafkah. Oleh sebab itu, kami berupaya terus meningkatkan layanan melalui protokol kesehatan yang ketat," ujarnya.

Sigit juga mengapresiasi dukungan Pemerintah Kota Mataram terhadap keberhasilan vaksinasi booster di Pulau Lombok, yang merupakan destinasi wisata favorit, dengan kekayaan dan keindahan alamnya.

"Kami senang dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Mataram guna mempercepat pemulihan pariwisata Lombok agar masyarakat dapat kembali beraktivitas dan ekonomi pun dapat bangkit," katanya.