Mahasiswa UNW Mataram terpilih menjadi Duta Inspirasi wakili NTB

id NTB,UNW Mataram,Duta Inspirasi Indonesia,Mahasiswa UNW Mataram terpilih jadi Duta,terpilih jadi Duta Inspirasi wakili NT

Mahasiswa UNW Mataram terpilih menjadi Duta Inspirasi wakili NTB

Rektor Universitas Nahdlatul Wathan (UNW) Mataram, Dr Lalu Abdul Muhyi Abidin bersama Civitas Akademika dan Mahasiswa UNW Mataram yang menjadi Duta Inspirasi Indonesia mewakili Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) di Mataram, Jumat (4/3/2022). (ANTARA/UNW Mataram).

Mataram (ANTARA) - Mahasiswa Universitas Nahdlatul Wathan (UNW) Mataram terpilih menjadi Duta Inspirasi Indonesia yang didukung Kementerian Pemuda dan Olahraga mewakili Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Rektor Universitas Nahdlatul Wathan (UNW) Mataram, Dr Lalu Abdul Muhyi Abidin, Jumat, mengaku bangga dan mengapresiasi keberhasilan mahasiswa dan mahasiswinya menjadi Duta Inspirasi Indonesia mewakili Provinsi NTB.

"Selamat kepada Rani, Nurul, dan Ilman, mudah-mudahan ini menjadi berkah bagi kampus, dan ini bisa menjadi motivasi bagi mahasiswa lain," ujarnya di Mataram.

Rani Pranita mahasiswi Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia FKIP UNW Mataram yang menjadi Duta Inspirasi Indonesia Perwakilan NTB, menegaskan siap memberikan kontribusi dan semangat kepada banyak orang yang sedang mengalami permasalahan melalui platform media sosial.

"Ke depan saya tidak hanya mendapatkan pengalaman baru, tetapi juga mampu memberikan perubahan secara nyata kepada orang lain," ujar gadis yang juga pernah menjadi Finalis Duta Bahasa NTB 2020 itu.

Rani Pranita akan mengabdi menjadi Duta Inspirasi Indonesia selama tiga bulan kedepan dengan menerapkan lima program yang dicanangkan oleh Duta Inspirasi Indonesia, Indonesian Event TikTok, Indonesian Event YouTube, Duta Isnpirasi Library Linkedin, Duta Inspirasi Podcast, dan Milenials Menginspirasi.

Duta Inspirasi Indonesia ini didukung penuh oleh Kemenpora yang memiliki fokus pada pengembangan pemuda Indonesia.

Prestasi lain atas nama Ilman dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, dan Nurul Hidayati dari Program Studi Pendidikan Matematika FKIP UNW Mataram.

Keduanya meraih Second Runner Up dalam School and Varsity Debating Championship (SAVEDC). Kegiatan diselenggarakan Universitas Pendidikan Mandalika (Undikma) Mataram.

"Lomba ini digelar secara daring, pada tanggal 26-27 Februari lalu," kata Nurul Hidayati Yuliana.

Pada kompetisi ini, UNW Mataram menyisihkan empat tim, dengan setiap tim terdiri dari dua debaters yang diwakili oleh mahasiswa lintas jurusan.

Para mahasiswa peserta lomba ini tergabung dalam UKM ASC. Ini merupakan wadah mahasiswa UNW untuk belajar debat Bahasa Inggris.