BECKENBAUER USULKAN PLATINI KETUA FIFA

id

     Berlin (ANTARA) - Legenda sepak bola Jerman Franz Beckenbauer Senin mengusulkan Ketua UEFA Michel Platini kelak menggantikan Sepp Blatter sebagai ketua badan sepak bola dunia FIFA.

     Dalam wawancara dengan majalah olahraga Kicker, Beckenbauer menyatakan "pekerjaan super" yang dilakukan Platini sebagai ketua UEFA membuat orang Prancis itu pantas menjadi ketua FIFA selanjutnya.

     "Saya kira ia (Platini) akan menjadi presiden FIFA berikutnya. Sepp Blatter sudah sepuh dan harus ada calon penggantinya," kata Beckenbauer.Blatter (75) dipilih untuk perode keempat untuk empat tahun ke depan pada Juni lalu.

     Beckenbauer menambahkan ia amat terkesan dengan proyek "Financial Fair-Play" yang diluncurkan UEFA Mei lalu, yang dirancang untuk mengatasi masalah klub yang dililit utang.

     Inisiatif itu bertujuan untuk menghindarkan klub mengeluarkan uang melebihi dari kapasitas mereka dalam kancah laga Eropa dan aturan serta sanksi untuk klub akan dirumuskan dan dimulai pada musim 2014-1015.

     "Saya berharap kebijakan itu akan menguntungkan klub. Kini saatnya untuk melakukan perbaikan secara serius," kata Beckenbauer.

(*)