Pembangunan infrastruktur di Mukomuko tuntas

id Mukomuko

Pembangunan infrastruktur di Mukomuko tuntas

TNI melalui program TMMD Kodim 0428/Mukomuko selesai bangun jembatan di Desa Sidodadi, Kecamatan Sungai Rumbai, Rabu (8/6/2022) ANTARA/HO-Kodim.

Mukomuko (ANTARA) -
Komandan Kodim 0428/Mukomuko, Letkol (Czi) Rinaldo Rusdy menyebutkan realisasi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) untuk pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, dan gorong-gorong di Desa Sidodadi, Kecamatan Sungai Rumbai, telah selesai 100 persen.
 
"Untuk capaian pembangunan jalan, jembatan, dan gotong-gorong sudah selesai 100 persen," kata Komandan Kodim 0428/Mukomuko Letkol (Czi) Rinaldo Rusdy, dalam keterangannya di Mukomuko, Rabu.
 
Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui program TMMD ke-133 membangun infrastruktur berupa pembukaan jalan dengan panjang empat kilometer dan lebar delapan meter, pembuatan jembatan sepanjang 4,4 meter dan lebar empat meter, dan pemasangan gorong-gorong sebanyak empat titik.
 
TNI melalui program TMMD ke-113 di Desa Sidodadi, Kecamatan Sungai Rumbai selain melaksanakan pembangunan fisik, termasuk pembangunan non fisik, dan realisasi pembangunan nonfisik selesai 100 persen.
    
Tujuan kegiatan kegiatan TMMD selain untuk membantu percepatan pembangunan di daerah juga untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat serta sebagai sarana untuk mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat. Selain itu, kegiatan TMMD dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama di Desa Sidodadi Kecamatan Sungai Rumbai.