Jamaah calon haji beribadah di Masjidil Haram dimudahkan bus shalawat

id Bus shalawat,Haji 2022

Jamaah calon haji beribadah di Masjidil Haram dimudahkan bus shalawat

Bus shalawat yang disiapkan untuk mengantar jamaah calon haji dari hotel ke Masjidil Haram di Terminal Syieb Amir, Mekkah, Senin (13/6/2022) (ANTARA/Desi Purnamawati)

Mekkah (ANTARA) - Jamaah calon haji sangat terbantu dengan layanan bus shalawat yang mengantarkan mereka dari hotel ke Masjidil Haram pergi pulang untuk melaksanakan ibadah shalat fardhu. "Ini shalat di Masjidil Haram, tadi naik bus shalawat fasilitas yang memudahkan untuk kita beribadah," kata Alim Miftah (54) calon haji asal Pati Jawa Tengah di kawasan Masjidil Haram, Mekkah, Senin.

Alim yang tergabung dalam Kloter I Embarkasi Solo (SOC1) mengaku bus shalawat sangat nyaman. Selain itu bus shalawat juga gratis bagi jamaah calon haji Indonesia.

Begitu pula dengan calon haji dari daerah yang sama, Prakusyanto Abdussalam (64) yang juga merasa nyaman dengan layanan bus shalawat dan mengaku tidak khawatir lagi tersesat jika ingin ke Masjidil Haram dari hotel tempat ia menginap. Kedua calon haji asal Pati yang tiba di Mekkah dari Madinah pada Minggu (12/6) malam juga telah melaksanakan umrah wajib (umrah qudum) diantar oleh bus shalawat.

Baca juga: Jamaah calon haji jangan paksakan diri beribadah
Baca juga: Sebanyak 3.938 calon haji Embarkasi Solo tiba di Arab Saudi


Petugas transportasi di Terminal Syieb Amir, Daruji Kaelani Kasiran mengatakan sejak kedatangan jamaah ke Mekkah hingga waktu Shalat Ashar, enam bus shalawat yang disiapkan rata-rata telah melayani lima kali mengantarkan jamaah dari Masjidil Haram ke hotel.