Sebanyak 3.938 calon haji Embarkasi Solo tiba di Arab Saudi

id jamaah embarkasi solo,pemberangkatan jamaah haji,pelayanan haji

Sebanyak 3.938 calon haji Embarkasi Solo tiba di Arab Saudi

Jamaah haji kloter pertama dari Embarkasi Solo tiba di Bandar Udara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMMA) di Kota Madinah, Arab Saudi, Sabtu (3/6/2022). (ANTARA FOTO/HO Media Center Haji 2022/aww)

Boyolali (ANTARA) - Calon haji dari Embarkasi Solo yang sudah tiba di Arab Saudi hingga Sabtu sebanyak 3.938 orang menurut data Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH).

Koordinator Humas PPIH Embarkasi Solo Sarip Sahrul Samsudin di Asrama Haji Donohudan, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah, Sabtu, mengatakan bahwa sudah ada 11 kelompok terbang (kloter) jamaah yang diberangkatkan dari Embarkasi Solo ke Arab Saudi.

Menurut dia, pesawat yang mengangkut jamaah kloter 11 yang meliputi calon haji asal Kendal dan Magelang dilaporkan sudah mendarat di Kota Madinah, Arab Saudi, pada Sabtu pukul 07.30 waktu Arab Saudi atau 11.30 WIB.

Baca juga: Pemprov NTB ingatkan jamaah calon haji jaga kesehatan di Tanah Suci

Setelah kedatangan jamaah kloter 11 Embarkasi Solo yang terdiri atas 360 orang di Madinah, ia melanjutkan, total ada 3.938 orang anggota jamaah dari Embarkasi Solo yang sudah berada di Tanah Suci. Jamaah kloter 11 Embarkasi Solo diberangkatkan ke Tanah Suci melalui Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo Boyolali pada Jumat (10/6) pukul 22.35 WIB. 

PPIH Embarkasi Solo hingga Sabtu telah memberangkatkan 25,4 persen dari total 15.477 calon haji asal Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta yang mendapat kesempatan untuk menunaikan ibadah haji di Tanah Suci pada tahun 2022.