Pelatih Rans lakukan evaluasi pemain usai menang

id RD,tetap lakukan evaluasi pemain,usai menang telak, hadapi Persija

Pelatih Rans lakukan evaluasi pemain usai menang

Pelatih Rans Nusantara FC Rahmad Darmawan pada konferensi press piala Presiden 2022 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur. (Arumanto)

Sanarinda (ANTARA) - Pelatih Rans Nusantara FC, Rahmad Darmawan tetap akan melalukan evaluasi kepada para pemainnya meskipun telah berhasil meraih kemenangan telak 5-1 menghadapi Persija Jakarta pada pertandingan grup B Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu malam.

Menurut pelatih yang akrab disapa RD tersebut evaluasi tak hanya mengarah pada momentum penyelesaian akhir, namun lini pertahanan juga menjadi sorotan RD khususnya dalam mengantisipasi serangan lawan memasuki menit akhir pertandingan.

Pada pertandingan itu, RD mengaku telah menerapkan strategi yang berbeda dari dua laga yang dilakoni tim berjuluk the Phoenix tersebut.

RD mengaku bersyukur pada laga tersebut para pemainnya bisa mencetak gol sejak menit awal babak pertama, situasi itu menambah kepercayaan diri para pemainnya untuk mengembangkan taktik dan strategi di lapangan.

Baca juga: Rans menang hadapi Persija skor 5-1
Baca juga: Krmencik pemain tersubur Liga Ceko bakal perkuat Persija


Sementara itu, asisten pelatih Persija, Ferdiansyah menyatakan permohonan maaf kepada para pendukung tim Persija, karena dua kali gagal meraih poin di Piala Presiden 2022.