Petenis Tsitsipas jadi juara di lapangan rumput Mallorca

id Tenis,Stefanos Tsitsipas,Roberto Bautista Agut

Petenis Tsitsipas jadi juara di lapangan rumput Mallorca

Arsip - Petenis Yunani Stefanos Tsitsipas mengembalikan bola ke arah lawannya petenis Denmark Holger Rune ​​​​​​​dalam laga babak keempat Turnamen Tenis French Open, Roland Garros, Paris, Prancis, Senin (30/5/2022). ANTARA FOTO/Reuters-Dylan Martinez/hp.

Jakarta (ANTARA) - Stefanos Tsitsipas menyebut kemenangannya dalam final Mallorca Championship pada Sabtu kemarin adalah tonggak penting dalam karirnya ketika petenis Yunani itu merebut gelar lapangan rumput perdananya menjelang Wimbledon pekan depan.

Petenis peringkat enam dunia itu menggulingkan petenis Spanyol Roberto Bautista Agut dengan 6-4 3-6 7-6(2) yang menjadi pendorong besarnya menjelang Wimbledon di mana petenis berusia 23 tahun itu tidak pernah lewat lebih dari babak keempat.

"Ini kemenangan di lapangan rumput yang sangat penting dan sangat diinginkan. Saya sebelumnya menjuarai turnamen-turnamen tanah liat dan lapangan keras," kata Tsitsipas, yang akan menghadapi Alexander Ritschard dari Swiss pada babak pertama All England Club, seperti dikutip Reuters.

Baca juga: Pembuktian petenis Rafael Nadal
Baca juga: Ruud petenis Norwegia pertama ke final Grand Slam