Cegah penyebaran demam berdarah dengue, Aruna Senggigi gelar fogging massal

id Aruna Senggigi,Fogging Masal,Dusun Loco,Lombok Barat

Cegah penyebaran demam berdarah dengue, Aruna Senggigi gelar fogging massal

General Manager Aruna Senggigi, Weni Kristanti (kanan), melihat proses fogging massal di Dusun Loco, Desa Senggigi, Lombok Barat, NTB. (ANTARA/HO-Aruna)

Lombok Barat (ANTARA) - Dalam rangka membantu upaya pemerintah dalam pencegahan demam berdarah dengue (DBD), Aruna Senggigi adakan fogging massal di Dusun Loco, Desa Senggigi, Kecamatan Batu Layar, Lombok Barat (17/8).

"Fogging massal ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan CSR dalam rangka HUT ke-6 Aruna Senggigi. Dengan adanya fogging, kami berharap dapat membantu mencegah penyakit demam berdarah sedini mungkin," jelas General Manager Aruna Senggigi, Weni Kristanti.

Dalam kegiatan fogging, satu persatu halaman rumah warga, saluran got, dan lokasi-lokasi rawan jentik nyamuk menjadi sasaran pengasapan. 

"Kegiatan fogging ini disambut baik masyarakat. Warga terlihat sangat antusias dan menunjukan tempat-tempat yang dicurigai dan berpotensi sebagai tempat berkembang biaknya nyamuk di daerah tempat tinggalnya," ungkap Munawar, Kepala Dusun Loco. 

"Dengan adanya fogging ini, diharapkan tidak ada lagi kasus Demam Berdarah di wilayah kami," ucapnya.

Fogging massal tersebut merupakan tindakan antisipasi atau pencegahan dari gigitan nyamuk Demam Berdarah. Selain untuk mengantisipasi DBD, hal ini juga guna meningkatkan kewaspadaan dini terhadap peningkatanan kasus DBD.

"Semoga kehadiran Aruna Senggigi terus dapat membawa manfaat bagi masyarakat sekitar," kata Weni.