Aruna Senggigi Lombok gelar pelatihan penanggulangan bencana

id Aruna Senggigi,Lombok Barat,Penanggulangan Bencana

Aruna Senggigi Lombok gelar pelatihan penanggulangan bencana

Para karyawan Aruna Senggigi Resort & Convention, mengikuti pelatihan penanggulangan bencana yang diberikan oleh BPBD Kabupaten Lombok Barat, NTB. (ANTARA/HO-Aruna Senggigi)

Lombok Barat (ANTARA) - Aruna Senggigi Resort & Convention berupaya memaksimalkan keterampilan tanggap darurat emergency response team (ERT) dengan mengadakan pelatihan penanggulangan bencana yang diikuti oleh seluruh karyawan hotel ternama di Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat tersebut.

Bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lombok Barat, pelatihan ini dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Lombok Barat, Tohri.

Sesi pertama pelatihan diisi dengan penyampaian materi dan kemudian sesi praktek evakuasi di lapangan.

Dalam kegiatan pelatihan tersebut, para karyawan tidak hanya diberikan simulasi mengenai tahapan evakuasi, mereka juga dilatih untuk berkoordinasi saat terjadi bencana serta mempersiapkan diri agar lebih tenang dalam menghadapi situasi yang berbahaya.

"Kami mengapresiasi Aruna Senggigi yang sangat peka terhadap kebutuhan tamu, dan berkolaborasi dengan BPBD Lombok Barat untuk melatih kesiapsiagaan karyawan daam penanggulangan bencana," kata Tohri.

"Aruna Senggigi terus berkomitmen memberikan yang terbaik kepada para tamu. Oleh karena itu karyawan sebagai garda terdepan penyedia jasa juga harus diberikan pelatihan penanggulangan bencana sehingga dapat menunjang dalam memberikan pelayanan terbaik dan cepat tanggap saat terjadi keadaan darurat,"  kata General Manager Aruna Senggigi, Weni Kristanti.