Korlantas Polri patroli arus lalin tempat wisata Puncak Bogor

id Bogor, Korlantas, Brigjen Aan Suhanan, Puncak, Natal 2022

Korlantas Polri patroli arus lalin tempat wisata Puncak Bogor

Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Aan Suhanan (ketiga dari kanan) saat diwawancarai di Pos Pelayanan Terpadu Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (25/12/2022). (ANTARA/Linna Susanti)

Kabupaten Bogor (ANTARA) - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri melakukan patroli arus lalu lintas tempat wisata di Jalur Puncak Bogor, Jawa Barat, Minggu, yang banyak dilalui masyarakat untuk berwisata.

"Hari ini kita melaksanakan patroli di tempat wisata karena kita tahu Minggu, tanggal 25 libur Natal. Banyak masyarakat yang memanfaatkan libur Natal bersilaturahmi dan berwisata," kata Direktur Penegakan Hukum Korlantas Polri Brigjen Aan Suhanan di Pos Pelayanan Terpadu Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Minggu.

Brigjen Aan menyampaikan hingga saat ini salah satu destinasi wisata yang menjadi favorit masyarakat di Jabodetabek adalah Puncak Bogor. Hasil patroli menunjukkan di sepanjang Tol Jagorawi menuju Puncak Bogor lalu lintas cukup terkendali.

Brigjen Aan bersama anggota Korlantas Polri dan jajaran Polres Bogor berpatroli di jalur wisata Puncak Bogor dengan mengendarai sepeda motor. "Kalau saya lihat masih cukup normal, kemudian ke Puncak Bogor cukup terkendali, belum dilakukan rekayasa lalu lintas," katanya.

Menurut laporan dari Posko Gadog terpantau arus lalu lintas kendaraan masih normal dan cenderung menurun karena hari Jumat (23/12) puncaknya arus lalu lintas kendaraan di Puncak Bogor, sedangkan pada Sabtu (24/12) menurun hingga Minggu (25/12) siang.

Justru kendaraan yang melaju dari Puncak Bogor kendaraan mulai banyak yang turun ke arah Jakarta dilihat dari data posko pelayanan karena kendaraan yang naik ke arah Puncak pada hari Sabtu (25/12) sekitar 7 ribu masih berada di Puncak.

Baca juga: Pengamat sebut transformasi organisasi penentu capaian Korlantas
Baca juga: IPW ingatkan jajaran Polantas tak ragu laksanakan tilang


"Di tambah lagi hari Jumat yang dari Cipanas, kemudian dari Bandung, prediksi kita sekitar 30 ribu masyarakat yang melalui Puncak akan turun ke Jakarta. Jadi 30 ribu ini sampai dengan 'weekend', artinya kita akan melakukan 'one way' dari atas ke bawah," katanya.

Pantauan ANTARA di Simpang Gadog, Minggu, lalu lintas sudah diberlakukan satu jalur arah Jakarta. Namun demikian, arus lalu lintas lintas masih terpantau normal, ramai, dan lancar.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Korlantas Polri patroli arus lalu lintas tempat wisata Puncak Bogor