Sejumlah destinasi wisata pantai di Lombok Tengah ramai pengunjung

id Tahun baru ,Destinasi wisata ,Lombok Tengah

Sejumlah destinasi wisata pantai di Lombok Tengah ramai pengunjung

Pengunjung saat mandi di Kolam Renang, Desa Puyung, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Minggu (1/1/2023). ANTARA/Akhyar.

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Sejumlah tempat destinasi wisata di wilayah Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, ramai pengunjung pada libur Tahun Baru 2023, Minggu.

Pantauan wartawan di beberapa tempat wisata pantai di wilayah Selatan Lombok Tengah seperti di Pantai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika terlihat wisatawan telah berdatangan sejak pagi.

Selain itu, di Pantai Tanjung An dan Pantai Dondong, Pantai Mawun, Bukit Seger dekat Sirkuit Mandalika terlihat ramai pengunjung, mereka datang bersama keluarga maupun temannya.

Destinasi wisata kolam renang di beberapa wilayah di Lombok Tengah juga terlihat ramai pengunjung seperti di kolam renang Desa Puyung, Kecamatan Jonggat terlihat ramai warga yang datang.

"Pantai di Mandalika airnya sangat bersih dan ombak tidak besar, sehingga kami lebih aman ajak keluarga untuk liburan di sini," kata Kastur, salah satu pengunjung di Praya, NTB, Minggu.

Kapolsek Kawasan Mandalika, AKP I Made Dimas mengatakan anggota telah disebar di sejumlah tempat destinasi wisata untuk melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas pada libur Tahun Baru sejak tadi malam hingga hari ini.

"Situasinya saat ini masih aman dan terkendali," katanya.

Ia mengatakan para pengunjung sudah mulai berdatangan baik dari sekitar wilayah Kecamatan Pujut ataupun dari luar wilayah kecamatan dan melakukan pengamanan untuk untuk memberikan kenyamanan dan keamanan pengunjung.

"Pengunjung mulai berdatangan sejak tadi pagi," katanya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan meningkatkan pengawasan terhadap anaknya yang sedang bermain atau mandi di pantai, supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

"Tetap waspada, supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan," katanya.

Sebelumnya, sejumlah tempat hiburan malam dan restoran di kawasan destinasi wisata Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat ramai pengunjung di malam pergantian Tahun Baru 2023.

Sejumlah tempat hiburan malam terlihat ramai baik itu dari wisatawan domestik maupun asing yang datang merayakan pergantian malam Tahun Baru 2023.