Harapan musisi Fariz RM di ulang tahun ke-64

id Fariz rm,Ulang tahun

Harapan musisi Fariz RM di ulang tahun ke-64

Musisi Fariz RM saat mendapat kejutan ulang tahun di acara jumpa pers konser "Indonesia Semua Jadi Satu" di Jakarta, Jumat (6/1/2023) (ANTARA/Maria Cicilia Galuh)

Jakarta (ANTARA) - Di hari ulang tahun yang ke-64, musisi Fariz RM berharap bisa terus berkarya hingga akhir hayat. Fariz telah menginjak usia 64 tahun pada Kamis (5/1). Di usia baru ini, dia hanya ingin bisa tetap aktif di panggung musik bersama musisi dari berbagai generasi.

"Saya akan tetap terus berkarya sampai napas terakhir yang diberikan Allah," kata Fariz ditemui saat jumpa pers konser "Indonesia Semua Jadi Satu" di Jakarta, Jumat.

Pelantun "Barcelona" ini mengatakan selalu membuka kesempatan berkolaborasi dengan berbagai musisi dari lintas generasi. Fariz juga tidak segan untuk mengaransemen ulang lagu-lagunya di tiap kesempatan agar tidak membosankan dan dapat diterima oleh generasi masa kini.

Menurut Fariz, musiknya masih memberikan inspirasi bagi musisi muda. Tak heran banyak yang mengajaknya berkolaborasi. "Banyak pemusik-pemusik milenial yang terinspirasi dengan karya-karya kami ini. Saya juga beberapa kali terlibat kerja sama dengan mereka," ujarnya.

Baca juga: Hari Ibu 2022: musisi muda Abelle rilis karya "Terima Kasihku Bunda"
Baca juga: Keren, gitar buatan Indonesia dibeli musisi dunia Jon Bodan sampai gitaris Beyonce


Menurut Fariz, musik tidak memiliki batasan usia untuk didengarkan. Selain itu, musik juga merupakan bahasa universal yang dapat menyatukan semua perbedaan.