Daftar drama China lengkapi masa libur Imlek

id drama china,drama viu,rekomendasi tontonan,rekomendasi drama china

Daftar drama China lengkapi masa libur Imlek

Drama "Flight to You" yang tayang di Viu. (ANTARA/HO-Viu)

Jakarta (ANTARA) - Perayaan Tahun Baru Imlek segera tiba. Selain menghabiskan hari libur dengan aktivitas di luar rumah, menonton drama di rumah bisa menjadi pilihan. Berikut beberapa rekomendasi tayangan drama China di Viu dikutip dari keterangan pers yang diterima di Jakarta, Rabu.

Flight to You
Drama ini mengikuti kisah kehidupan dua pilot pesawat komersil Luzhou Airlines dan berbagai situasi yang mereka hadapi dalam pekerjaan mereka sehari-hari. Seorang pilot wanita muda berbakat bernama Cheng Xiao (diperankan oleh Tan Song Yun) sebenarnya sangat percaya diri dengan kemampuan menerbangkan pesawat. Namun, dia harus sabar menghadapi instruktur sekaligus kaptennya, Gu Nan Ting (diperankan oleh Wang Kai) yang dingin dan disiplin.

Setelah beberapa kali bekerja sama mengatasi bahaya dan kesulitan menjadi pilot, Gu Nan Ting lama-lama bisa mempercayai kemampuan Cheng Xiao. Bukan hanya itu, kedua pilot andal ini akhirnya saling jatuh cinta. Tapi, bisakah mereka melanjutkan perasaan suka mereka dan tetap profesional dalam bekerja?

Please Feel at Ease Mr. Ling
Drama "Please Feel at Ease Mr. Ling" bercerita tentang seorang gadis biasa bernama Gu An Xin (diperankan oleh Zhao Lu Si) yang bekerja sebagai pengantar barang. Suatu hari saat sedang mengantar barang, An Xin tidak sengaja bertemu Ling Yue (diperankan oleh Lie Tae), seorang CEO kaya yang baru saja mengalami kecelakaan.

Karena mengira Ling Yue kecelakaan akibat kesalahannya, An Xin mengajaknya ke rumah untuk dirawat. Dia juga tidak mengetahui identitas asli Ling Yue yang merupakan pemilik perusahaan besar. Di balik ketidaktahuan An Xin, rupanya Ling Yue mengalami kecelakaan akibat sedang terjebak dalam pertarungan sengit memperebutkan hak suksesi perusahaannya.

My Amazing Bride
Drama "My Amazing Bride" berfokus pada kisah yang dialami seorang wanita miskin yang hidup di masa kedinastian China bernama Tang Dou Dou (diperankan oleh Li Qin).

Suatu hari keluarga Tang mengalami kesulitan karena menghadapi tuntutan hukum. Keluarga Zhuang kemudian menawarkan bantuan dengan syarat Tang Dou Dou mau menikah dengan putra pertama keluarga mereka, Chen Bai Nan (diperankan oleh Jin Shi Jia). Melihat Chen Bai Nan adalah pemuda yang tampan, berpendidikan, bermartabat, Tang Dou Dou pun setuju untuk menikah dengannya.

Tapi, begitu pesta pernikahan selesai dilaksanakan, Chen Bai Nan berubah sikap seperti bocah berusia 8 tahun. Selama menjadi istri Chen Bai Nan, Tang Dou Dou juga melihat ada yang janggal dengan penyakit mental suaminya.

Immortal Samsara
Berkisah tentang Yan Dan (diperankan oleh Yang Zi) beserta adik kembarnya, Zhi Xi (diperankan oleh Meng Zi Yi) yang mengubah diri menjadi manusia selama satu abad sebelum akhirnya muncul di pesta perayaan Ibu Suri.

Saat menjadi manusia, Yan Dan pernah jatuh cinta dengan manusia biasa bernama Ying Yuan (diperankan oleh Cheng Yi). Namun, cintanya kandas di tengah jalan. Suatu hari dia bertemu dengan teman yang sangat suportif bernama Yu Mo (diperankan oleh Ray Chang) yang selalu mendorongnya untuk selalu berbuat baik.

Saat sedang membasmi kejahatan, Yan Dan dan Yu Mo bertemu dengan reinkarnasi dari Ying Yuan, yaitu seorang pemburu iblis bernama Tang Zhou. Mereka lalu bersedia membantu Tang Zhou untuk menemukan empat artefak kuno yang bisa mengungkap berbagai misteri.

Meteor Garden
Siapa yang pernah menonton drama Taiwan terkenal "Meteor Garden" di tahun 2001? Drama tentang geng cowok super kaya F4 ini sudah berkali-kali diadaptasi di berbagai negara, termasuk versi China. Cerita dimulai dengan seorang mahasiswi bernama Dong Shan Cai (diperankan oleh Shen Yue), yang tanpa sengaja bentrok dengan Dao Ming Si (diperankan oleh Dylan Wang), pemimpin F4.

F4 adalah geng elit yang terdiri dari empat cowok super kaya; Dao Ming Si, Hua Zelei (diperankan oleh Darren Chen), Xi Menyan (diperankan oleh Caesar Wu), dan Feng Meizuo (diperankan oleh Connor Leong) yang menguasai kampus. Awalnya Shan Chai bermusuhan Dao Ming Si dan di-bully oleh F4. Tapi, melihat kepribadian Shan Chai yang kuat, Dao Ming Si jadi jatuh cinta kepadanya.


Baca juga: Sinopsis "Gyeongseong Creature", duet maut Han So Hee dan Park Seo Joon
Baca juga: 4 perilaku menyebalkan Kwon Tae-gi di drama Korea "Red Balloon"