Tim Everton resmi tunjuk Sean Dyche jadi pelatih baru

id Sean Dyche,Everton,Liga Premier Inggris,Frank Lampard,tebak skor,sepak bola

Tim Everton resmi tunjuk Sean Dyche jadi pelatih baru

Ilustrasi - (/)

Jakarta (ANTARA) - Everton telah resmi menunjuk Sean Dyche sebagai pelatih baru mereka dengan kontrak berdurasi dua setengah tahun hingga Juni 2025, ungkap klub Liga Premier Inggris tersebut pada Senin. Mantan pelatih Burnley tersebut menggantikan Frank Lampard yang dipecat pada Selasa (24/1) setelah performa Everton makin merosot saat dilatih eks gelandang Chelsea itu.

Everton saat ini berada di peringkat kedua terbawah klasemen Liga Premier Inggris setelah hanya meraih 15 poin dalam 20 pertandingan. "Merupakan suatu kehormatan untuk menjadi pelatih Everton. Staf saya dan saya siap serta bersemangat untuk membantu klub hebat ini kembali ke jalurnya," kata Dyche dalam sebuah pernyataan yang dikutip AFP pada Senin.

"Saya tahu tentang fanbase Everton yang penuh semangat dan betapa berharganya klub ini bagi mereka. Kami siap bekerja dan siap memberikan apa yang mereka inginkan." "Semua dimulai dengan keringat di baju, usaha dan kembali ke beberapa prinsip dasar dari apa yang sudah lama dimiliki Everton Football Club."

Baca juga: Paris Saint-Germain ditahan 1-1 oleh Stade de Reims
Baca juga: Pioli anggap zona Liga Champions setara dengan scudetto


Lampard ditunjuk pada Januari 2022 setelah melatih mantan klubnya Chelsea dan klub kasta kedua Inggris, Derby County. Kemenangan terakhir Everton saat dilatih Lampard terjadi pada Oktober tahun lalu saat menekuk Crystal Palace 3-0 di kandang. Pertandingan terakhir Lampard sebagai pelatih The Toffee adalah kekalahan 0-2 melawan West Ham di Liga Inggris.

Dyche sendiri telah "menganggur" sejak April tahun lalu ketika dia dipecat oleh Burnley. Selama melatih Burnley, dia telah membawa klub tersebut promosi dua kali ke Liga Premier Inggris dan lolos ke Liga Europa untuk pertama kalinya dalam 51 tahun. Dyche sebelumnya pernah melatih Watford selama satu musim pada 2011-12 sebelum bergabung dengan Burnley.