Nanang Ibrahim resmi menjabat Kajati NTB

id nanang ibrahim soleh,kajati ntb baru,pelantikan kejati ntb,mantan wakajati sumatera selatan

Nanang Ibrahim resmi menjabat Kajati NTB

Kepala Kejati NTB Nanang Ibrahim Soleh usai pelantikan di Jakarta, Selasa (7-2-2023). ANTARA/HO-Kejati NTB

Mataram (ANTARA) - Nanang Ibrahim Soleh resmi menjabat Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Nusa Tenggara Barat (NTB) menggantikan Sungarpin yang mendapatkan amanah baru sebagai Inspektur V pada Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Kejaksaan Agung Republik Indonesia.

Juru Bicara Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTB Efrien Saputera di Mataram, Selasa, membenarkan bahwa Nanang Ibrahim Soleh yang sebelumnya menjabat Wakil Kajati Sumatera Selatan, kini telah resmi menjabat Kajati NTB.

"Iya, Pak Nanang sekarang sudah resmi menjabat Kajati NTB menggantikan Pak Sungarpin," kata Efrien.

Ia mengatakan bahwa Nanang Ibrahim Soleh menggantikan Sungarpin usai Jaksa Agung RI Sanitiar Burhanuddin secara resmi melantik kedua pejabat tersebut di Lantai 11 Gedung Utama Kejaksaan Agung RI, Jakarta, Selasa.

Pelantikan dilaksanakan bersama dengan 25 pejabat kejaksaan eselon II yang sebelumnya masuk dalam daftar mutasi Jaksa Agung RI.

Dengan resmi menjabat sebagai Kajati NTB, kata Efrien, Nanang Ibrahim Soleh terhitung mulai Rabu (8/2) menjalankan tugas dan berkegiatan di Kota Mataram.

Efrien mengatakan bahwa Nanang Ibrahim Soleh pada hari Rabu (15/2) pekan depan akan memimpin pelantikan untuk pejabat baru Wakil Kepala Kejati NTB, asisten pengawas bersama tiga kepala kejaksaan negeri (kajari) di NTB.

"Kalau tidak ada halangan, pelantikan dan serah terima jabatan Wakil Kajati NTB, aswas, Kajari Bima, Kajari Lombok Tengah, dan Kajari Sumbawa Barat akan dipimpin langsung Pak Kajati NTB yang baru pada hari Rabu (15/2) pekan depan," ujarnya.