5 pembobol Alfamart di Sumbawa ditangkap polisi

id pembobol alfamart,tersangka pembobol alfamart sumbawa,alfamart di sumbawa,pelaku pembobolan alfamart sumbawa

5 pembobol Alfamart di Sumbawa ditangkap polisi

pelaku

Sumbawa (ANTARA) - Tim Puma Sat Reskrim Polres Sumbawa Polda NTB berhasil melakukan penangkapan terhadap 5 terduga pelaku pembobolan toko berjejaring atau Alfamart di depan Mako Brimob Sumbawa.

Kapolres Sumbawa Polda NTB AKBP Henry Novika Chandra saat dikonfirmasi, Rabu, membenarkan penangkapan terhadap 5 terduga pelaku tersebut.

"Para pelaku telah diamankan untuk proses hukum," katanya. 

Keadian berawal dari toko terakhir ditutup sekitar pukul 23.20 WITA oleh karyawan, kemudian sekitar pukul 06.23 WITA pelapor membuka dan mendapati toko tersebut sudah dalam keadaan berantakan dan atap sudah jebol. 

"Akibatnya, kerugian ditaksir hingga puluhan juta rupiah," katanya. 

Setelah mendapat laporan team puma langsung bergerak melakukan penyelidikan, setelah mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku, personel langsung bergerak ke arah Jalan Cendrawasih, Kelurahan Brang Biji ke kos-kosan terduga pelaku MRA Als A, dan DP alias E. 

"Pada saat melakukan penangkapan terduga Pelaku tidak melakukan perlawanan dan mengakui perbuatannya tersebut, kemudian tim melakukan penggeledahan dan mengamankan barang bukti tersebut," katanya. 

Setelah melakukan pengembangan, Team bergerak ke arah belakang SDN 7 Sumbawa, Kelurahan Bugis, Kecamatan Sumbawa di rumah DMA Alias I. Kemudian tim bergerak ke arah Brang Biji di rumah AMP Als A, dan tim bergerak ke arah Brang Biji Rt/Rw 001/003, Rumah A.

Dari serangkaian penangkapan tersebut, juga  diamankan barang bukti antara lain satu motor Honda Scoopy Warna Hitam bernopol EA 6292 AI, 5 bungkus susu bubuk bebelac, 7 bungkus rokok, 10 parfum, 2 sabun muka serta 3 minyak rambut.

"Selanjutnya 5 terduga pelaku dan semua barang bukti diamankan di Polres Sumbawa guna proses penyelidikan dan penyidikan," katanya.