Proliga 2023: Jakarta LaVani tak ingin kalah dua kali dari Bhayangkara Presisi

id Proliga, lavani, sby, bhayangkara presisi

Proliga 2023: Jakarta LaVani tak ingin kalah dua kali dari Bhayangkara Presisi

Pebola voli Jakarta Lavani Allo Bank Fahri Septian Prutatama (kanan) dan Hendra Kurniawan (kiir) berusaha menahan bola dari pebola volo Jakarta BNI 46 Ilham Akbar (tengah) saat pertandingan seri terakhir putaran kedua PLN Proliga Mobile 2023 di GOR UNY, Sleman, D.I Yogyakarta, Jumat (17/2/2023). ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/foc.

Yogjakarta (ANTARA) - Tim bola voli Jakarta LaVani Allo Bank tidak ingin kalah dua kali dari Jakarta Bhayangkara Presisi pada PLN Mobile Proliga 2023, di mana keduanya bakal bertemu pada putaran dua seri pamungkas di GOR UNY Yogjakarta, Sabtu (18/2).

Pada putaran pertama seri ketiga di Palembang, tim milik Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini harus menyerah dari Jakarta Bhayangkara Presisi dengan skor 2-3 (25-21, 25-22, 18-25, 29-31, 10-15).

"Pada laga terakhir di sini (Yogyakarta), kami akan menghadapi Bhayangkara Presisi. Yang jelas kami sudah melakukan evaluasi setelah laga di Palembang," kata salah satu pemain LaVani, Fahry Septian setelah membawa timnya menang atas Jakarta BNI 46 di GOR UNY Yogjakarta, Jumat.

Kekalahan di Palembang dari Bhayangkara Presisi jelas cukup membekas bagi tim juara bertahan Proliga itu karena berdampak gagalnya Jakarta LaVani menjuarai putaran pertama kompetisi bola voli tertinggi di Tanah Air itu. "Besok, kami akan berusaha meraih hasil yang terbaik," kata pemain yang banyak diidolakan penonton perempuan itu.

Hal sama dikatakan asisten pelatih Jakarta LaVani Samsul Jais. Menurut dia, persiapan matang terus dilakukan sebelum menjalani pertandingan termasuk persiapan menghadapi salah satu kompetitornya di final four, Jakarta Bhayangkara Presisi. "Setiap selesai pertandingan kami selalu melakukan evaluasi dan jika ada yang kurang kami langsung latihan," katanya.

Kemenangan atas Jakarta Bhayangkara Presisi jelas menjadi target utama Dio Zulfikri dan kawan-kawan mengingat hasil di putaran dua seri pamungkas ini akan berdampak dengan persiapan menuju final four yang akan bergulir di GOR Tri Dharma Gresik, 23-26 Februari.

Jakarta LaVani Allo Bank saat ini bertengger di puncak klasemen PLN Mobile Proliga 2023 dengan raihan 35 poin, sedangkan Jakarta Bhayangkara Presisi berada di posisi dua dengan 31 poin.

Berikut jadwal pertandingan PLN Mobile Proliga 2023, Sabtu (18/2).

Jakarta Pertamina Pertamax vs Surabaya BIN Samator pukul 13.40 WIB

Jakarta Popsivo Polwan vs Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia pukul 16.00 WIB

Jakarta LaVani Allo Bank vs Jakarta Bhayangkara Presisi pukul 18.10 WIB



Baca juga: Tim Jakarta Bhayangkara redam ambisi Surabaya BIN Samator
Baca juga: Jakarta Lavani kokoh puncaki klasemen di Proliga 2023