Jakarta Lavani kokoh puncaki klasemen di Proliga 2023

id Kota Malang, Jakarta Lavani, Jakarta Lavani Allo Bank,Proliga 2023,PLN Mobile Proliga 2023,Puncak Klasemen Proliga 2033

Jakarta Lavani kokoh puncaki klasemen di Proliga 2023

Pebola voli Jakarta Lavani Allo Bank melakukan selebrasi usai mengalahkan tim Jakarta Pertamina Pertamax di set pertama dalam pertandingan PLN Mobile Proliga 2023 putaran kedua pekan kedua di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur, Minggu (12/2/2023). (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/nz)

Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Tim bola voli putra Jakarta Lavani Allo Bank kokoh di puncak klasemen sementara PLN Mobile Proliga 2023, dengan menyapu bersih seluruh pertandingan pada seri kedua putaran kedua yang digelar di GOR Ken Arok, Kota Malang, Jawa Timur, pada 9-12 Februari 2023.
 

Saat ini Jakarta Lavani mengantongi 32 poin dengan mencatat 11 kali kemenangan, dan diikuti oleh Jakarta Bhayangkara Presisi dengan 28 poin hasil dari sepuluh kali kemenangan. Pada posisi ketiga, Jakarta STIN BIN mengantongi 27 poin dengan sembilan kemenangan.

Pembina klub bola voli Jakarta Lavani yang juga merupakan Presiden Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono, di Kota Malang, Minggu menyambut baik tiga kemenangan yang dicatatkan pada pertandingan yang dilakoni Jakarta Lavani. "Pertama bersyukur, karena anak-anak bermain dengan baik. Lawan kita juga tidak ringan, ada BIN Samator, STIN BIN. Alhamdulillah kita menang, dan main dengan baik," kata SBY.

SBY mengatakan bahwa, dengan kemenangan pada tiga laga di Kota Malang tersebut, ia memastikan skuad Jakarta Lavani tidak akan jumawa. Ia menyatakan bahwa sikap angkuh bukanlah karakter tim Jakarta Lavani

"Jakarta Lavani tidak pernah memiliki pikiran arogan, bukan kultur kami. Anak-anak tahu kalau pertandingan belum selesai dan masih banyak dinamika. Mengingat lawan-lawan kita juga tangguh, jadi mereka akan tahu diri," kata SBY.

Sementara itu, pada klasemen sementara PLN Mobile Proliga 2023, posisi keempat ditempati Jakarta BIN Samator yang mengantongi 19 poin dari enam kali pertandingan, diikuti Jakarta BNI 46, Jakarta Pertamina Pertamax, Palembang Bank Sumselbabel, dan Kudus Sukun Badak.

Baca juga: Bhayangkara Presisi menangi laga lawan Jakarta BNI 46 skor 3-2
Baca juga: Proliga 2023 : Jakarta Lavani kantongi kemenangan atas Pertamina Pertamax


Sementara pada klasemen putri, peringkat pertama ditempati oleh Jakarta Pertamina Fastron dengan mengantongi 21 poin dari tujuh kali kemenangan, diikuti Bandung BJB Tandamata dengan 18 poin dari enam kemenangan. Kemudian, Jakarta BIN dengan 16 poin, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia 10 poin, Jakarta Popsivo Polwan empat poin dan terakhir Jakarta Elektrik PLN enam poin.

Berikut hasil pertandingan PLN Mobile Proliga 2023 seri kedua putaran kedua di GOR Ken Arok, Kota Malang, Jawa Timur, pada 9-12 Februari 2023:

Kamis, 9 Februari 2023
Jakarta BIN vs Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia 2-3
Jakarta Lavani Allo Bank vs Surabaya BIN Samator 3-1
Jakarta Elektrik PLN vs Jakarta Popsivo Polwan 3-0
Jakarta STIN BIN vs Jakarta BNI 46 3-1

Jumat, 10 Februari 2023
Bandung BJB Tandamata vs Jakarta Pertamina Fastron 1-3
Palembang Bank Sumselbabel vs Jakarta Bhayangkara Presisi 0-3
Jakarta Lavani Allo Bank vs Jakarta STIN BIN 3-0

Sabtu, 11 Februari 2023
Kudus Sukun Badak vs Jakarta Pertamina Pertamax 0-3
Jakarta Popsivo Polwan vs Jakarta BIN 0-3
Palembang Bank Sumselbabel vs Jakarta BNI 46 0-3

Minggu, 12 Februari 2023
Kudus Sukun Badak vs Surabaya BIN Samator 0-3
Jakarta Lavani Allo Bank vs Jakarta Pertamina Pertamax 3-0
Jakarta Elektrik PLN vs Bandung BJB Tandamata 1-3
Jakarta Bhayangkara Presisi vs Jakarta BNI 46 3-1