Persiapan F1 Powerboat capai 100 persen

id berita sumut,direktur kemenkominfo persiapan event f1,berita medan terkinia,direktur kemenkominfo persiapan event f1 pow

Persiapan  F1 Powerboat capai 100 persen

Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Kemenkominfo Septriana Tangkary (nomor 3 dari kiri) memberikan keterangan mengenai persiapan event F1 Powerboat Danau Toba. ((ANTARA/HO-Humas Polda Sumut))

Medan (ANTARA) - Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Kemenkominfo Septriana Tangkary menyatakan persiapan penyelenggaraan F1 Powerboat Danau Toba di Sumatera Utara sudah mencapai 100 persen.

"Mengenai lokasi dan titik paddock event F1 Powerboat Danau Toba sudah 100 persen begitu juga dengan keamanan," ucap Septriana usai Media Briefing F1 Powerboat Danau Toba, di Kantor Bupati Toba, Kamis.

Septriana juga memastikan pembangunan infrastruktur sudah tuntas untuk mendukung perhelatan internasional tersebut. Sedangkan terkait penyediaan jaringan internet juga sudah dilakukan Telkomsel dan seluruh jaringan ISP berupaya memberikan yang terbaik. "Untuk keamanan alhamdulillah dan juga sudah beberapa kali rapat tentang keamanan. Dan kita lakukan bersama," ucapnya.

Dengan berbagai persiapan yang sudah dilakukan tersebut, Septriana memastikan kesiapan Indonesia dalam penyelenggaraan kegiatan berskala internasional tersebut dan Indonesia siap memberikan yang terbaik kepada dunia. "Kita siap menjadi tuan rumah terbaik yang bisa memberikan kenyamanan bagi para wisatawan baik lokal maupun internasional," katanya.

Septriana berharap F1 Powerboat menjadi kesempatan untuk menampilkan Danau Toba sebagai destinasi pariwisata super prioritas. "Jadi ini suatu kemenangan kita, kemenangan Indonesia, dan kemenangan masyarakat Toba bahwa Indonesia ditunjuk untuk pertama kalinya," katanya.

Baca juga: InJourney siap sambut kedatangan pebalap F1 Powerboat
Baca juga: PLN Sumut siap sukeskan ajang F1 Powerboat


Dengan adanya event ini, ia berharap wisatawan bukan hanya datang ke Bali dan Mandalika, tetapi juga datang ke Danau Toba. "Mudah-mudahan membuka wisatawan, jadi bukan hanya Bali, bukan saja Mandalika, tetapi saat ini kita berupaya bagaimana Danau Toba sebagai destinasi prioritas sama gerakannya sehingga wisatawan akan tersebar merata ke seluruh Indonesia," kata Septriana. Menurut dia, perhelatan powerboat akan dilaksanakan setahun sekali di Indonesia selama lima tahun ke depan.