Basarnas Manado tanam 200 mangrove di Likupang Timur

id Basarnas Manado mangrove Likupang,Basarnas Manado tanam 200 mangrove di Likupang Timur, Minahasa Utara,Basarnas Manado t

Basarnas Manado tanam 200 mangrove di Likupang Timur

Menyambut HUT ke-51, Basarnas Manado melakukan penanaman mangrove di Pantai Desa Ambong, Likupang Timur. ANTARA/HO-Humas Basarnas (1)

Manado (ANTARA) - Memperingati HUT ke-51 Basarnas, Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Manado, melaksanakan penanaman 200 batang bibit mangrove atau bakau di Pantai Lampung Ambong, Likupang Timur, Minahasa Utara, Sabtu.

Kepala Basarnas Manado Monce Brury mengatakan, mengapresiasi kepada masyarakat setempat yang telah memberikan tempat untuk penanaman bibit pohon mangrove. "Dengan penanaman pohon mangrove kami berharap masyarakat setempat bisa menjaga dan merawatnya untuk anak cucu kita yang akan datang," katanya.

Dia mengatakan, dalam menyambut HUT ke-51, Basarnas Pusat memerintahkan setiap unit pelaksana teknis yang ada di daerah-daerah wajib menanam pohon mangrove untuk pendekatan dengan masyarakat setempat. "Dalam rangka HUT yang ke 51, kami akan selalu mendekatkan diri ke masyarakat dan akan selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," katanya.

Baca juga: Delegasi kemanusiaan RI dan tim INASAR tiba dari Turki
Baca juga: Tim SAR jalur udara gagal mengevakuasi Kapolda


Penanaman mangrove tersebut, selain personel Basarnas juga melibatkan instansi lainnya seperti Bakamla, pemerintah daerah setempat, KPLP serta masyarakat Desa Ambong. Sebelumnya dalam menyambut HUT ke-51, Basarnas Manado juga telah melaksanakan donor darah dan terkumpul 55 kantong darah.