Formula 1 perpanjang kontrak dengan Red Bull

id formula1,f1,grand prix austria,Stefano Domenicali, red bull ring

Formula 1 perpanjang kontrak dengan Red Bull

CEO Formula Satu Stefano Domenicali (kiri) berbicara dengan pebalap Mercedes Lewis Hamilton setela GP Monako di sirkuit Monako, 29 Mei 2022. (AFP/ANDREJ ISAKOVIC)

Jakarta (ANTARA) - Formula 1 pada Rabu mengumumkan perpanjangan kontrak dengan Sirkuit Red Bull Ring yang bakal menjadi tuan rumah Grand Prix Austria hingga 2027. GP Austria kembali masuk ke kalender Formula 1 pada 2014 dan pada tahun lalu setidaknya dihadiri oleh 303.000 penonton.

Dalam kesepakatan yang baru, GP Austria tahun ini akan berlangsung pada 30 Juni-2 Juli, menandai 10 tahun kembalinya balapan tersebut di Formula 1. Red Bull Ring juga akan menjadi arena sprint race untuk tahun keduanya secara beruntun.

Baca juga: Pebalap Verstappen menangi GP Bahrain
Baca juga: Mercedes siapkan desain sidepod berbeda


"Grand Prix Austria menyajikan kombinasi sempurna dari trek yang menantang, balapan dalam kecepatan tinggi, dan arena yang indah untuk para fan kami, jadi saya sangat senang kami akan datang kembali ke Red Bull Ring hingga setidaknya 2027 di bawah kesepakatan baru ini," kata CEO F1 Stefano Domenicali dalam pernyataan resmi dikutip laman resmi F1.