Mesut Ozil pensiun - ini perkataannya saat ke Indonesia: Assalamualaikum, saya ingin ke Masjid Istiqlal

id Mesut Ozil Masjid Istiqlal,Assalamualaikum Mesut Ozil,Bali,Sandiaga Uno,Mesut Ozil,Mesut Ozil pensiun,Fenerbahce

Mesut Ozil pensiun - ini perkataannya saat ke Indonesia: Assalamualaikum, saya ingin ke Masjid Istiqlal

Pesepak bola klub Fenerbahce SK Mesut Oezil (tengah) tiba di Masjid Istiqlal Jakarta, Jumat (27/5/2022). ANTARA FOTO/Fauzan/rwa. (ANTARA FOTO/FAUZAN)

Mataram (ANTARA) - Mantan gelandang Arsenal, Real Madrid dan Timnas Jerman Mesut Ozil mengumumkan dirinya pensiun sebagai pesepakbola profesional pada usia 34 tahun.

Dilansir dari unggahan akun Twitter Mesut Ozil, @M10, Rabu, pemain berdarah Turki itu menuliskan jika keputusan pensiun ini ia ambil setelah melalui pertimbangan yang matang.

Mesut Ozil bagi penggemarnya di Indonesia, sangat dikenang terlebih lagi saat berkunjung ke Indonesia pada Mei 2022. Dia berkunjung ke Masjid Istiqlal, Jakarta. 

Baca juga: Penyebab Mesut Ozil pensiun sebagai pesepakbola

Berikut pernyataan yang merinding saat kunjungan tersebut:

Mesut Ozil mengatakan bahwa destinasi yang paling dia ingin kunjungi di Indonesia bukanlah Pulau Bali, melainkan Masjid Istiqlal Jakarta.

Gelandang asal Jerman itu mendatangi kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf) di Jakarta, Rabu dan bertemu langsung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno.

"Pertama-tama saya ingin mengucapkan Assalamualaikum untuk kalian semua. Saya sangat bersemangat, banyak yang saya suka tentang Indonesia. Salah satunya kalian sangat ramah dan baik sekali. Terima kasih," sapa Mesut Ozil di awal konferensi pers.

Pemain berusia 33 tahun tersebut hadir di Indonesia dalam rangka produk kolaborasi merek alat olahraga Concave.

“Pertama adalah Masjid Istiqlal. Kedua ingin mengunjungi Bali bersama keluarga,” ujarnya saat menjawab pertanyaan wartawan.

Pemain yang menjuarai Piala Dunia 2014 tersebut bahkan telah dijadwalkan untuk melakukan salat Jumat di Masjid Istiqlal pada 27 Mei. Kunjungan ke salah satu masjid terbesar di dunia tersebut merupakan salah satu destinasi wisata religi di ibu kota.