Bandung kerahkan petugas hadirkan kenyamanan-ketertiban Lebaran

id Ema Sumarna,Pemkot Bandung,Lebaran 2023,Idul Fitri 1444 Hijriah

Bandung kerahkan petugas hadirkan kenyamanan-ketertiban Lebaran

Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bandung Ema Sumarna memberi keterangan di Balai Kota Bandung beberapa waktu lalu. (ANTARA/Ricky Prayoga)

Bandung (ANTARA) -
Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyatakan akan mengerahkan seluruh potensi petugas untuk turun ke lapangan agar bisa menghadirkan kenyamanan dan ketertiban dalam masa Idul Fitri 1444 Hijriah atau Lebaran 2023.

"Hal itu agar masyarakat bisa lebih khusyuk merayakan Idul Fitri 1444 H dan menikmati liburan dengan nyaman," kata Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bandung Ema Sumarna di Bandung, Jumat.

Ema mengatakan bahwa potensi petugas yang diturunkan dalam menciptakan kenyamanan dan ketertiban itu adalah dengan mengerahkan seluruh jajaran di Pemkot Bandung, baik itu OPD maupun kewilayahan hadir bersama masyarakat.

"Saya minta, utamanya bagi Dishub dan Satpol PP, kita turun ke lapangan. Kita hadir di setiap persimpangan jalan, dan juga tempat-tempat yang menjadi pusat keramaian kota," ucap Ema.

Selain itu, Ema juga meminta jajaran OPD yang memiliki tugas pokok fungsi yang berkaitan dengan pelaksanaan Idul Fitri untuk juga turun ke lapangan memantau kondisi.

"Untuk DLH (Dinas Lingkungan Hidup), Dinas Kesehatan, PD Pasar, kita pastikan agar kondisi di lapangan baik. Utamanya terkait kebersihan dan kesehatan kota. Pastikan juga Disdagin, DKPP, turut hadir di lapangan," ucapnya.

Demi memastikan hal tersebut berjalan sesuai rencana, Ema akan memantau langsung kondisi di lapangan, ia juga meminta aparat kewilayahan pun secara proporsional memonitor kondisi lapangan di wilayahnya masing-masing.

Baca juga: Dokter internis imbau pemudik hindari bergadang
Baca juga: Polres Situbondo sediakan tambal ban gratis di pantura

"Pastikan kenyamanan serta ketertiban umum hadir di momen Idul Fitri, karena hal tersebut merupakan urusan wajib layanan dasar," tutur Ema menambahkan.*