Polisi fokuskan pengamanan di Wisata Ponot Asahan Sumut

id berita sumut,polisi fokus pengamanan,berita medan terkini,polisi fokus pengamanan wisata ponot asahan di akhir libur leb

Polisi fokuskan pengamanan di Wisata Ponot Asahan Sumut

Personel Polres Asahan fokuskan pengamanan Wisata Ponot Sigura-gura di Desa Tangga, Kecamatan Aek Songsongan, Kabupaten Asahan. (ANTARA/HO-Humas Polres Asahan).

Medan (ANTARA) - Polsek Bandar Pulau, Polres Asahan memfokuskan pengamanan di Wisata Ponot Sigura-gura, Desa Tangga, Kecamatan Aek Songsongan, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, menjelang akhir liburan Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Pengamanan di tempat wisata merupakan rangkaian Operasi Ketupat Toba 2023 Polres Asahan yang bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif kepada masyarakat dalam berwisata," kata Kapolres Asahan AKBP Rocky H Marpaung di Asahan, Rabu.

Rocky menyebutkan sudah melakukan antisipasi dengan melakukan penempatan personel di titik rawan dan juga patroli. Sebelumnya, Kepolisian Sektor Bandar Pulau, Kabupaten Asahan mengamankan objek wisata Ponot Sigura-gura di Desa Tangga, Kecamatan Aek Songsongan, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

"Pengamanan kita lakukan guna memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang menikmati suasana Lebaran di lokasi wisata," kata Kapolres Asahan AKBP Rocky Hasuhunan Marpaung melalui Kapolsek Bandar Pulau AKP Surianto, Minggu (23/4).

Ia menyebutkan pengamanan di objek wisata dimaksudkan agar situasi kamtibmas tetap terjaga aman dan kondusif. Dalam pengamanan itu, personel juga melakukan pengaturan arus jalan ke lokasi wisata, penjagaan di depan pintu masuk serta melakukan patroli dengan mengelilingi objek wisata.

Baca juga: Dispar NTB mengimbau wisatawan berhati-hati di objek wisata
Baca juga: Medan Zoo butuh investasi modernisasi


"Bagi masyarakat yang berlibur di lokasi wisata agar tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan serta memperhatikan barang bawaan/barang berharga. Juga tetap patuhi imbauan serta larangan dari pengelola objek wisata," kata Kapolsek Bandar Pulau.