Lalu Alwan Basri resmi dilantik jadi Sekda Definitif Pemkot Mataram

id Sekda Definitif Pemkot Mataram Lalu Alwan Basri,Sekda Pemkot Mataram,Sekda Mataram,Mataram

Lalu Alwan Basri resmi dilantik jadi Sekda Definitif Pemkot Mataram

 Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana (kiri) melantik Lalu Alwan Basri sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Mataram, menggantikan pejabat sebelumnya yang masuk masa pensiun di Mataram, Kamis (15/6-2023). (ANTARA/HO-Kominfo)

Mataram (ANTARA) - Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana melantik Sekretaris Daerah (Sekda) Lalu Alwan Basri sebagai Sekda definitif setelah kosong dan diisi sementara oleh pejabat pelaksana tugas sejak 1 April 2023. 

Kegiatan pelantikan dilaksanakan di aula Pendopo Wali Kota Mataram, dihadiri oleh Wakil Wali Kota Mataram TGH Mujiburrahman, perwakilan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Sekda Provinsi NTB Lalu Gita Ariadi, anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Mataram, serta sejumlah pejabat terkait lainnya di Mataram, Kamis.

Di sela pengambilan sumpah dan janji Sekda Kota Mataram, Wali Kota Mataram mengingatkan agar Sekda dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan.

"Amanah baru yang diemban ini harus bisa dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab," katanya.

Sementara Wali Kota Mataram TGH Mujiburrahman dalam sambutannya mengatakan, tahapan penetapan sekda definitif sudah melalui proses dan tahapan panitia seleksi (pansel) sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Penetapan ini telah melalui proses pertimbangan yang panjang dan dilakukan dengan sangat hati-hati," katanya.

Menurutnya, untuk penempatan pejabat pada jabatan Sekda yang menjadi jabatan strategis telah melalui penelaahan secara mendalam dengan memperhatikan berbagai aspek yang ada baik, itu dari sisi kepatuhan, kelayakan, rekan jejak, dan lainnya.

"Harapan kami, Sekda terpilih akan menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan sepenuh hati dan ikhlas dalam mengabadikan ilmu, pengetahuan dan dirinya untuk membangun Kota Mataram yang HARUM 
(harmoni, aman, ramah,unggul, dan mandiri)," katanya.

Sementara Sekda Kota Mataram Lalu Alwan Basri saat pengambilan sumpah janji jabatan mengatakan, akan menjalankan segenap peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bhakti kepada bangsa dan negara.

Selain itu, dalam menjalankan tugas jabatan, saya akan menjunjung etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab.